wdcfawqafwef

Penyebab Isi Saldo Shopee Lewat BRI Belum Masuk

Penyebab Isi Saldo Shopee Lewat BRI Belum Masuk
ShopeePay

Tanya:
"Tadi pagi saya isi saldo Shopee melalui rekening BRI tapi sampai sore hari saya tunggu belum masuk ke akun ShopeePay? Padahal saya cek rekening saldo sudah terpotong. Apa penyebabnya apakah sedang ada gangguan?"

Jawab:
Saat ini nasabah bank BRI memang memungkinkan melakukan top up atau isi saldo di layanan dompet digital milik Shopee yaitu ShopeePay menggunakan metode transfer Virtual Account BRI (BRIVA).

Transfer Virtual Account BRI bisa melalui layanan mesin ATM BRI dan BRI Internet Banking atau Mobile Banking bisa diakses di aplikasi BRI Mobile Banking.

Terkait permasalahan di atas nasabah yang telah melakukan transaksi isi saldo Shopee menggunakan rekening BRI dan saldo di rekening sudah terpotong namun saldo di akun ShopeePay belum bertambah ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebabnya.

Pertama, pastikan nomor telepon terdaftar di akun Shopee yang dimasukkan ketika transaksi isi saldo sudah sesuai dengan nomor telepon milik nasabah. Kekeliruan dalam menginput data nomor telepon mengakibatkan dana atau saldo diteruskan ke akun tersebut.

Kedua, sedang terjadi perawatan sistem baik dari Bank BRI maupun sistem yang ada di Shopee.

Ketiga, terjadi transaksi reversal yang artinya saldo dikembalikan ke rekening BRI nasabah dan untuk memastikannya silahkan cek mutasi rekening di mana biasanya transaksi yang sudah berhasil memotong saldo beberapa menit kemudian dikembalikan ke rekening menjadi gagal.

Baca juga: Biaya Tarik Tunai di Agen BRILink

Itulah beberapa hal yang bisa jadi penyebab isi saldo Shopee melalui rekening BRI belum masuk ke akun ShopeePay apabila mengalami kendala silakan hubungi layanan customer service Shopee bisa langsung di aplikasi apabila status transaksi berhasil saldo telah terpotong dan tidak terjadi transaksi reversal.

0 Response to "Penyebab Isi Saldo Shopee Lewat BRI Belum Masuk"

Posting Komentar