wdcfawqafwef

Kartu Debit BRI Baru Bisa Langsung Digunakan?

Kartu Debit BRI Baru Bisa Langsung Digunakan?
Kartu Debit BRI

Tanya:
"Saya ingin ganti kartu debit BRI karena rusak, apakah nanti kartu baru yang saya buat bisa langsung digunakan?"

Jawab:
Kartu debit BRI atau biasa juga disebut dengan kartu ATM BRI merupakan fasilitas sangat penting bagi nasabah karena bisa dimanfaatkan untuk transaksi personal di mesin ATM BRI juga mesin ATM bank lainnya termasuk transaksi di mesin EDC ketika belanja di merchant-merchant.

Kartu debit BRI memiliki masa berlaku atau masa aktif apabila telah expired maka tidak bisa digunakan.

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang ingin ganti kartu debit BRI baru karena alasan rusak bisa melalui jaringan kantor cabang Bank BRI. Nantinya kartu baru tersebut bisa langsung digunakan namun perlu menunggu setidaknya 30 menit setelah melewati proses aktivasi.

Perlu diperhatikan kartu debit BRI baru akan memiliki nomor kartu berbeda dengan kartu debit sebelumnya, begitu juga dengan tanggal kadaluarsa dan kode keamanan CVV di bagian belakang kartu

Apabila nasabah sudah pernah mendaftarkan atau input nomor kartu debit BRI sebelumnya di layanan pembayaran online maka perlu diganti dengan nomor kartu baru.

Baca juga: Registrasi Mobile Banking di ATM BRI Timeout

Penggantian kartu debit BRI juga tidak berpengaruh terhadap nomor rekening nasabah tidak akan berubah. Yang perlu diperhatikan dan nasabah
harus menjaga keamanan data rekening seperti PIN kartu debit termasuk kode OTP yang sering diterima dalam bentuk SMS ketika transaksi.

0 Response to "Kartu Debit BRI Baru Bisa Langsung Digunakan?"

Posting Komentar