wdcfawqafwef

Kartu ATM BRI Lama Tidak Digunakan Masih Bisa Transfer?

Kartu ATM BRI Lama Tidak Digunakan Masih Bisa Transfer?
Kartu ATM BRI

Tanya:
"Saya punya Kartu ATM BRI tapi sudah sangat lama tidak digunakan. Apakah sekarang jika saya gunakan untuk transfer saldo di mesin ATM masih bisa?"

Jawab:
Kartu debit BRI atau biasa juga disebut dengan kartu ATM merupakan fasilitas penting yang didapat nasabah Bank BRI karena bisa digunakan untuk transaksi secara personal di Jaringan mesin ATM dan mesin EDC di berbagai merchant.

Menanggapi pertanyaan di atas kartu ATM BRI yang sudah lama tidak digunakan untuk mengetahui apakah kartu tersebut masih bisa digunakan untuk transaksi nasabah bisa melakukan pengecekan pada masa berlaku (Valid Thru) atau masa aktif kartu ATM.

Valid Thru
Valid Thru

Perhatikan di bagian depan di sana tercetak masa berlaku yaitu bulan dan tahun expired. Kartu yang sudah melampaui masa berlaku tidak bisa lagi digunakan untuk transaksi baik itu cek saldo dan cek mutasi rekening begitu juga transaksi transfer saldo.

Tidak hanya dari faktor masa berlaku, kartu ATM BRI yang masih aktif juga tidak akan bisa digunakan apabila rekening nasabah berstatus pasif atau dormant oleh sebab tidak ada saldo dan tidak ada transaksi di dalam rekening lebih dari 540 hari.

Untuk menghindari masalah ini nasabah baiknya menjaga saldo di rekening BRI tetap berada di atas saldo minimum dan gunakan transaksi sesering mungkin.

Baca juga: Apa beda password dengan PIN ATM BRI?

Untuk kartu ATM BRI yang sudah melewati masa berlaku maka bisa mengganti dengan kartu baru di kantor cabang Bank BRI terdekat.

0 Response to "Kartu ATM BRI Lama Tidak Digunakan Masih Bisa Transfer?"

Posting Komentar