wdcfawqafwef

Berapa Lama ATM BRI Diblokir Jika Tidak Menabung

Berapa Lama ATM BRI Diblokir Jika Tidak Menabung
Kartu ATM BRI

Tanya:
"Saya punya rekening tabungan di Bank BRI tapi sudah lama tidak digunakan. Tolong informasinya berapa lama ATM BRI akan diblokir jika tidak menabung?"

Jawab:
Kartu ATM BRI yang didapat nasabah bank BRI memang memiliki masa berlaku (Valid Thru) pada umumnya 5 tahun terhitung sejak kartu tersebut dicetak.

Terkait pertanyaan di atas kartu ATM BRI nasabah akan menjadi expired atau dengan kata lain terblokir apabila telah melewati masa berlaku.

Valid Thru
Valid Thru

Tidak hanya itu saja, kartu ATM BRI bisa juga menjadi tidak bisa digunakan meskipun masih berlaku karena alasan rekening nasabah berstatus dormant atau pasif. Rekening BRI berstatus pasif disebabkan tidak ada saldo dan tidak terjadi transaksi lebih dari 540 hari.

Dengan kata lain apabila nasabah tidak Pernah menabung di rentan waktu tersebut dan tidak pernah terjadi transaksi secara otomatis kartu ATM BRI diblokir walaupun masa berlaku masih lama.

Baca juga: Kartu Debit BRI Baru Bisa Langsung Digunakan?

Untuk menghindari masalah ini nasabah dihimbau aktif menggunakan rekening BRI, apabila kartu ATM BRI telah memasuki masa expired segera ganti dengan kartu baru bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI.




0 Response to "Berapa Lama ATM BRI Diblokir Jika Tidak Menabung"

Posting Komentar