wdcfawqafwef

Apa beda password dengan PIN ATM BRI?

Apa beda password dengan PIN ATM BRI?
PIN ATM BRI

Tanya:
"Tolong informasinya saya masih bingung apa beda password dengan kode PIN ATM BRI?"

Jawab:
Bagi nasabah yang baru buka rekening tabungan Bank BRI memang mendapat fasilitas kartu debit atau kartu ATM BRI. Di mana kartu debit menerapkan berbagai sistem keamanan satu diantaranya adalah penggunaan kode PIN atau Personal Identifikasi Number wajib dijaga kerahasianya oleh nasabah.

Terkait pertanyaan di atas antara password dengan kode PIN ATM BRI memang memiliki perbedaan sangat mendasar.

Password
Umumnya password digunakan untuk akses login ke sebuah layanan atau verifikasi transaksi finansial berupa jajaran kombinasi huruf dan angka. Contohnya password untuk login di layanan BRI Internet Banking begitu juga verifikasi ketika transaksi finansial di aplikasi BRI Mobile.

Kode PIN ATM
Sedangkan kode PIN ATM BRI digunakan khusus untuk transaksi kartu debit BRI, kode PIN hanya berupa jajaran angka tidak mengandung huruf dimana jumlah maksimal adalah 6 digit.

Kode PIN ATM BRI tidak bisa digunakan login di BRI Internet Banking atau akses ke aplikasi BRI Mobile.

Baca juga: Kartu Debit BRI Baru Bisa Langsung Digunakan?

Kadang kali banyak nasabah yang salah menyebutkan istilah password dengan kode PIN. Untuk sandi keamanan di kartu debit BRI disebut dengan kode PIN bukan password, sedangkan sandi untuk keamanan di layanan BRI Internet Banking disebut dengan password bukan kode PIN.




1 Response to "Apa beda password dengan PIN ATM BRI?"