wdcfawqafwef

Yang Harus Dilakukan Saat Kartu ATM BRI Hilang

Yang Harus Dilakukan Saat Kartu ATM BRI Hilang
Kartu ATM BRI

Tanya:
"Kartu ATM BRI saya hilang bersama dengan dompet, apa saja yang perlu disiapkan untuk pembuatan kartu baru?"

Jawab:
Keberadaan kartu debit atau kartu ATM begitu penting bagi nasabah saat ini karena ini adalah fasilitas personal packing memungkinkan transaksi lebih fleksibel di Jaringan mesin ATM juga mesin EDC bahkan transaksi online.

Untuk kasus nasabah kehilangan kartu ATM ada beberapa poin yang perlu dilakukan sebelum pembuatan kartu baru:

Blokir kartu
Silahkan login terlebih dahulu kartu ATM BRI untuk menghindari penyalahgunaan boleh pihak yang menemukan. Pemblokiran bisa melalui aplikasi BNI Mobile meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI.

Surat kehilangan
Karena kartu ATM BRI milik nasabah berstatus hilang maka diperlukan surat keterangan dari pihak Kepolisian agar bisa melanjutkan proses pembuatan KTP baru sebagai dokumen pendukung.

Buat kartu baru
Setelah mendapatkan surat kehilangan bisa melanjutkan proses pembuatan kartu ATM baru di kantor cabang Bank BRI terdekat terdekat dengan membawa dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, surat kehilangan.

Saat pembuatan kartu ATM BRI nasabah dikenakan biaya sesuai dengan jenis batu yang dipilih, pembayaran bisa secara cash atau potong saldo di rekening tabungan.

Baca juga: Buka Rekening BRI di ATM Apakah Bisa?

Untuk pembuatan surat kehilangan dan pembuatan kartu ATM BRI baru tidak bisa diwakilkan nasabah wajib datang langsung ke kantor cabang Bank BNI.

0 Response to "Yang Harus Dilakukan Saat Kartu ATM BRI Hilang"

Posting Komentar