wdcfawqafwef

Tidak Bisa Mengajukan Pinjaman KUR BRI

Tidak Bisa Mengajukan Pinjaman KUR BRI
Pinjaman KUR

Tanya:
"Mengapa saya tidak bisa pinjaman KUR di Bank BRI padahal punya usaha selama 4 bulan?"

Jawab:
Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah kredit yang diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia kemudian disalurkan melalui perusahaan perbankan yang telah bekerjasama salah satunya adalah Bank BRI. Kredit ini menyasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk pengajuan pinjaman KUR di Bank BRI bisa melalui jaringan kantor cabang Bank BRI sesuai dengan domisili atau unit cabang pembantu. Karena ini adalah jenis pinjaman untuk usaha bakal calon debitur wajibkah memiliki usaha atau kegiatan usaha.

Terkait pertanyaan di atas di mana masyarakat yang tidak mendapatkan fasilitas pinjaman kredit KUR di Bank BRI meskipun telah memiliki usaha baik jasa maupun produk yang sudah berjalan selama 4 bulan terakhir Hal ini karena belum memenuhi persyaratan dan kebijakan.

Kebijakan yang berlaku agar bisa mendapatkan fasilitas pinjaman kredit KUR di Bank BRI salah satunya usaha yang dimiliki calon peminjam haruslah berjalan setidaknya 6 bulan dan memiliki cash flow yang baik.

Baca juga: Keringanan Pembayaran Kredit BRI Karena Corona

Poin paling penting sebelum mengajukan pinjaman KUR di bank BRI pastikan tidak memiliki catatan hitam atau blacklist di Bank Indonesia terkait tunggakan pembayaran kredit.

0 Response to "Tidak Bisa Mengajukan Pinjaman KUR BRI"

Posting Komentar