wdcfawqafwef

Syarat Usia di Bawah 10 Tahun Bisa Menabung di Bank BRI

Syarat Usia di Bawah 10 Tahun Bisa Menabung di Bank BRI
Menabung di Bank BRI

Tanya:
"Bagaimana caranya agar anak saya usia 8 tahun bisa menabung di bank BRI dan apa saja syaratnya?"

Jawab:
Umumnya produk simpanan atau tabungan di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mewajibkan calon nasabah yang ingin buka rekening setidaknya memiliki kartu identitas diri baik itu e-KTP atau Surat Izin Mengemudi. Ini artinya persyaratan buka rekening tabungan Bank BRI baru bisa dilakukan setelah seseorang berusia 18 tahun.

Menanggapi pertanyaan di atas Lalu bagaimana dengan calon nasabah belum memiliki kartu identitas diri resmi contohnya usia dibawah 10 tahun.

Anak dengan usia 8 tahun tetap bisa buka rekening di Bank BRI dengan memilih produk simpanan BRI Junio. Produk ini dikhususkan bagi calon nasabah rentan usia 12 sampai 17 tahun dan bisa juga untuk usia nasabah dibawah 12 tahun.

Persyaratan utamanya adalah orang tua atau wali calon nasabah telah memiliki rekening tabungan di bank BRI apabila belum punya rekening BRI bisa buka baru di kantor cabang Bank BRI. Persyaratan dokumen pendukung lainnya yaitu fotokopi kartu keluarga dan akte kelahiran anak.

Siapkan juga setoran awal minimum sebesar Rp100.000 untuk tabungan BRI Junio. Apabila orang tua atau wali belum memiliki rekening BRI dan sekalian buka rekening juga maka total biaya yang diperlukan adalah Rp350.000 dimana rinciannya Rp100.000 untuk setoran awal BRI Junio sedangkan Rp250.000 untuk setoran buka rekening BritAma BRI bisa juga Simpedes.

Baca juga: Buka Rekening BRI di ATM Apakah Bisa?

Nasabah yang sudah berhasil buka rekening BRI Junio akan mendapat fasilitas kartu debit atau kartu ATM dengan desain khusus yang menarik.

0 Response to "Syarat Usia di Bawah 10 Tahun Bisa Menabung di Bank BRI"

Posting Komentar