wdcfawqafwef

Kartu ATM BRI Berstatus Disable Tidak Bisa Transaksi

Kartu ATM BRI Berstatus Disable Tidak Bisa Transaksi
Kartu ATM BRI Berstatus Disable

Tanya:
Saya tidak bisa tarik tunai di mesin ATM BRI muncul keterangan kartu Anda berstatus disable. Tolong bantuannya."

Jawab:
Kartu debit atau kartu ATM yang didapat oleh nasabah bank BRI memungkinkan untuk berbagai keperluan transaksi baik tarik tunai di mesin ATM juga transaksi di mesin EDC yang ada di merchant-merchant bahkan transaksi online.

Sebagai sistem keamanan setiap kartu ATM memiliki nomor seri dan kode keamanan di bagian belakang berupa 3 digit nomor CVV, ada juga masa berlaku tercetak tebal di bagian depan kartu.

Selain itu ada keamanan dari sistem yang akan otomatis melakukan pemblokiran (disable) pada kartu ATM BRI nasabah apabila terdeteksi adanya indikasi penyalahgunaan kartu atau aktivitas beresiko yang bisa membahayakan rekening nasabah.

Untuk permasalahan diatas apabila nasabah mendapati pesan status kartu Anda berstatus disable ketika transaksi di mesin ATM BRI ini artinya kartu tersebut dalam keadaan terblokir.

Buka blokir kartu ATM BRI bisa dilakukan di jaringan kantor cabang Bank BRI atau apabila nasabah telah memiliki user ID di layanan BRI Internet Banking bisa memanfaatkan aplikasi BRI Mobile Banking di sana tersedia fitur anable kartu debit agar kembali bisa digunakan.

Baca juga: Cara Blokir Kartu Debit BRI di Internet Banking

Untuk buka blokir kartu ATM di kantor cabang Bank BRI tidak bisa diwakilkan nasabah Wajib datang langsung dengan membawa dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, dan kartu debit atau kartu ATM yang terblokir. Buka blokir kartu ATM tidak dikenakan biaya admin terkecuali jika nasabah mengganti kode pin dari kartu tersebut.

0 Response to "Kartu ATM BRI Berstatus Disable Tidak Bisa Transaksi"

Posting Komentar