wdcfawqafwef

Apakah Bisa Registrasi SMS banking BRI Via Online?

Apakah Bisa Registrasi SMS banking BRI Via Online?
SMS banking BRI

Tanya:
"Saya ingin registrasi Mobile Banking (SMS Banking) BRI tapi tidak punya cukup waktu ke kantor cabang Bank BRI. Bisakah melakukan pendaftaran via online?"

Jawab:
Layanan Mobile Banking Bank BRI dalam hal ini SMS banking diperuntukkan bagi nasabah kategori individu maupun untuk rekening tabungan bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan transaksi secara personal hanya melalui ponsel dengan mengirim format SMS tanpa membutuhkan sambungan data internet.

Layanan ini tidak langsung aktif begitu saja setelah nasabah berhasil buka rekening tabungan di bank BRI, maka dari itu perlu registrasi.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk saat ini pendaftaran atau registrasi di layanan Mobile Banking dalam hal ini SMS Banking BRI belum memungkinkan secara online baik melalui aplikasi maupun di website resmi Bank BRI.

Registrasi SMS Banking BRI bisa di mesin ATM BRI atau langsung di kantor cabang Bank BRI terdekat dibantu oleh customer service tanpa dikenakan biaya pendaftaran. Yang perlu disiapkan adalah buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM BRI, dan nomor telepon yang ingin didaftarkan.

Pastikan nomor handphone dalam masa aktif dan bisa menerima sms juga memiliki pulsa karena akan menerima kode verifikasi berupa One Time password atau kode OTP dan ini dikenakan tarif biaya/SMS.

Baca juga: Masalah Aplikasi BRImo di Android 10

Setelah berhasil registrasi di layanan SMS Banking BRI nasabah bisa melakukan transaksi dengan mengirim format SMS atau melalui aplikasi BRI Mobile Banking.

2 Responses to "Apakah Bisa Registrasi SMS banking BRI Via Online?"