wdcfawqafwef

Cara Cek Status Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak?

Cara Cek Status Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak?
Buku Taungan BRI

Tanya:
"Saya ada rekening tabungan di Bank BRI sudah lama tidak digunakan dan ada saldo tapi tidak banyak Mak. Bagaimana cara cek status rekening tersebut masih aktif atau tidak?"

Jawab:
Untuk produk simpanan atau tabungan di bank BRI memiliki syarat dan ketentuan salah satunya status rekening nasabah. Salah satu contoh adalah rekening tabungan BritAma BRI status rekening akan menjadi tidak aktif apabila saldo berada dibawah saldo minimum dan tidak pernah ada transaksi sama sekali lebih dari 541 hari.

Terkait pertanyaan di atas untuk pengecekan status rekening BRI apakah masih aktif atau tidak saat ini hanya bisa dilakukan melalui kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa buku rekening tabungan, suatu identitas diri asli yang terdaftar di rekening, beserta kartu debit atau kartu ATM BRI.

Rekening yang sudah dinyatakan dormant atau tidak aktif masih bisa diaktifkan kembali di kantor cabang. Namun apabila rekening sudah ditutup oleh sistem maka tidak bisa dipulihkan kembali.

Solusinya nasabah bisa buka rekening tabungan baru di bank BRI dengan menggunakan data diri yang sama.

Baca juga: Cara Pencairan Deposito ke Rekening BRI

Untuk menghindari rekening BRI menjadi tidak aktif atau bahkan ditutup oleh sistem baiknya nasabah menjaga saldo tetap berada di atas saldo minimum dan gunakan transaksi setidaknya 1 bulan sekali.

0 Response to "Cara Cek Status Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak?"

Posting Komentar