wdcfawqafwef

Problem Setor Tunai ATM BRI Saldo Tidak Bertambah

Problem Setor Tunai ATM BRI Saldo Tidak Bertambah
Setor Tunai ATM BRI

Tanya:
"Tadi sore saya setor tunai di mesin ATM BRI autodebet tapi mesin ATM bermasalah dan saldo tidak bertambah ke rekening. Ada struk transaksi dari mesin ATM dengan keterangan "Problem pada transaksi setoran silakan hubungi BRI terdekat". Tolong bantuannya."

Jawab:
Penggunaan layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BRI semakin banyak digunakan oleh nasabah untuk keperluan transaksi khususnya mesin ATM tarik tunai sehingga tidak perlu lagi bergantung pada kantor cabang bilamana nasabah membutuhkan dana sewaktu-waktu.

Tidak hanya mesin ATM tarik tunai Bank BRI juga memiliki layanan mesin ATM lainnya yaitu autodebet BRI memungkinkan nasabah melakukan setor tunai atau menabung juga beberapa transaksi lainnya.

Saat ini mesin ATM BRI autodebet bisa digunakan untuk setor tunai menggunakan jenis uang kertas pecahan Rp50.000 dan Rp100.000. Uang kertas harus dalam kondisi baik tidak kotor atau robek.

Terkait permasalahan di atas bilamana nasabah mengalami kendala ketika setor tunai di mesin ATM BRI autodebet muncul keterangan pada struk transaksi "Problem pada transaks setoran silakan hubungi BRI terdekat" dan saldo di dalam rekening tidak bertambah disini perlu melakukan pelaporan ke customer service bank BRI.

Pelaporan bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI terdekat atau melalui layanan call center BRI. Berikan data informasi terkait transaksi bila memungkinkan foto nomor mesin ATM dan lokasi mesin ATM BRI yang bermasalah serta struk transaksi yang didapat dari mesin ATM.

Selanjutnya customer service akan bantu melakukan pengecekan pada sistem apabila memang terjadi error pada sistem mesin ATM BRI maka akan dilakukan pendebetan secara manual ke rekening nasabah sesuai dengan nominal uang yang disetor tunai pada mesin ATM. Proses Ini membutuhkan waktu beberapa hari kerja untuk nasabah perlu bersabar.

Baca juga: Kenapa Kartu ATM BRI Tidak Bisa Transaksi Online?

Sedikit tips untuk meminimalisir terjadinya kasus uang tertelan di mesin ATM BRI autodebet namun saldo tidak bertambah baiknya coba masukkan lembaran uang dalam jumlah sedikit terlebih dahulu satu atau dua lembar mematikan mesin bekerja dengan baik.

0 Response to "Problem Setor Tunai ATM BRI Saldo Tidak Bertambah"

Posting Komentar