wdcfawqafwef

Kenapa Kartu ATM BRI Tidak Bisa Transaksi Online?

Kenapa Kartu ATM BRI Tidak Bisa Transaksi Online?
Kartu Debit BRI

Tanya:
"Selamat siang mau tanya mengapa kartu ATM BRI milik saya tidak bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online keterangannya selalu gagal?"

Jawab:
Kartu debit atau kartu ATM yang diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk merupakan fasilitas bagi nasabah yang bisa digunakan buat transaksi di jaringan mesin ATM BRI dan milik bank lainnya juga transaksi di mesin EDC.

Selain itu beberapa jenis kartu ATM dari Bank BRI memungkinkan untuk transaksi secara online melalui website atau aplikasi baik e-commerce maupun layanan sejenis.

Apabila kartu ATM BRI nasabah ternyata tidak bisa digunakan untuk transaksi pembayaran online beberapa faktor berikut bisa jadi penyebabnya:

MasterCard atau Visa
Tidak semua jenis kartu debit BRI bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online. Beberapa yang bisa adalah kartu debit atau kartu ATM BRI dengan logo MasterCard atau berlogo Visa.

Saldo di rekening
Jika suatu proses transaksi muncul keterangan gagal meski kartu ATM BRI yang digunakan sudah berlogo MasterCard kemungkinan saldo di rekening nasabah tidak mencukupi untuk proses transaksi.

Kebijakan merchant
Pastikan merchant tempat melakukan pembayaran menggunakan kartu debit BRI support untuk pembayaran menggunakan kartu baik berlogo MasterCard atau Visa.

Kode keamanan
Kartu ATM BRI saat ini belum dilengkapi dengan kode keamanan 3D secure apabila digunakan nasabah untuk transaksi secara online. Jadi apabila website tempat melakukan pembayaran meminta kode keamanan tersebut untuk verifikasi maka transaksi akan gagal.

Baca juga: BRI Internet Banking Terblokir Apakah Kartu ATM Juga?

Itulah beberapa penyebab mengapa kartu ATM BRI milik tidak bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online.

0 Response to "Kenapa Kartu ATM BRI Tidak Bisa Transaksi Online?"

Posting Komentar