wdcfawqafwef

Tindakan Pertama Saat Kartu Debit BRI Hilang

Tindakan Pertama Saat Kartu Debit BRI Hilang
Tindakan Pertama Saat Kartu Debit BRI Hilang

Tanya:
"Saya kehilangan kartu debit BRI beserta dompet dan Celakanya Sekarang adalah hari Sabtu tidak mungkin ke kantor cabang bri bagaimana solusinya?"

Jawab:
Kartu ATM atau kartu debit bank BRI adalah fasilitas khusus dibagikan kepada nasabah bank BRI namun ada beberapa produk rekening yang tidak mendapatkan fasilitas kartu debit.

Terkait permasalahan di atas yang mana kehilangan kartu debit BRI ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Namun tindakan pertama yang paling penting nasabah harus melakukan pemblokiran terhadap kartu debit BRI tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan di rekening nasabah.

Cara blokir kartu debit BRI bisa melalui layanan BRI Internet Banking dengan memilih menu "Layanan Nasabah" kemudian pilih menu "Disable" kartu debit bisa juga melalui aplikasi BRI Mobile Banking dengan cara yang sama.

Setelah melakukan pemblokiran nasabah bisa mengurus pembuatan kartu debit BRI baru di kantor cabang Bank BRI terdekat di hari kerja dengan membawa persyaratan dokumen buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, dan karena kartu debit nasabah ikan matahari menyatakan surat kehilangan dari kepolisian.

Untuk pembuatan kartu debit BRI baru nasabah dikenakan biaya admin sesuai dengan jenis kartu debit yang dipilih.

Baca juga: Cara Melaporkan Pulsa Tidak Masuk Beli di ATM BRI

Itulah tindakan pertama yang perlu dilakukan saat kartu debit BRI hilang untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan yang merugikan nasabah secara finansial.

0 Response to "Tindakan Pertama Saat Kartu Debit BRI Hilang"

Posting Komentar