wdcfawqafwef

Solusi Beli Pulsa di ATM BRI Tapi Tidak Masuk

Solusi Beli Pulsa di ATM BRI Tapi Tidak Masuk
Solusi Beli Pulsa di ATM BRI Tapi Tidak Masuk

Tanya:
"Tadi pagi saya beli pulsa di ATM BRI statusnya berhasil dan ada print out struk bukti transaksi keluar tapi sampai saat ini pulsanya belum masuk. Bagaimana solusinya?"

Jawab:
Layanan mesin Anjungan Tunai Mandiri Bank BRI sudah mengalami peningkatan fitur yang dulu hanya bisa digunakan untuk transaksi tarik tunai saldo kini sudah memungkinkan untuk pembelian pulsa di nomor prabayar nasabah.

Terkait permasalahan di atas yang mana nasabah telah melakukan pembelian atau isi ulang pulsa melalui mesin ATM BRI dengan status berhasil dan mendapatkan print out bukti transaksi namun ternyata pulsanya belum masuk ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan berikut ini solusinya.

Pertama, pastikan nomor telepon prabayar yang diinput pada mesin ATM BRI sudah sesuai karena jika nomor yang dimasukkan salah maka transaksi tidak bisa dibatalkan.

Kedua, setelah dipastikan nomor telepon yang diisi pulsanya sudah benar nasabah perlu cek mutasi rekening untuk memastikan bahwa saldo di dalam rekening sudah terdebet atau terpotong sesuai dengan nominal pembelian pulsa. Jika tidak terjadi pemotongan saldo maka besar kemungkinan gagal sehingga mengakibatkan pulsa tidak terkirim ke nomor telepon tujuan.

Ketiga, bilamana transaksi tersebut berhasil dan sudah terjadi pemotongan saldo sesuai dengan nominal pulsa yang diisi solusinya nasabah bisa menghubungi layanan customer service melalui call center Bank BRI 14017/1500017 atau meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan menunjukkan bukti transaksi pembelian pulsa.

Customer service akan melakukan pengecekan pada sistem jika memang terjadi masalah pada pengisian pulsa maka akan diinput secara manual sampai nomor telepon tujuan mendapatkan pulsa sebesar nominal yang ditransaksikan pada mesin ATM BRI.

Baca juga: Mengapa Ada Potongan Saldo Biaya SMS di Rekening BRI?

Untuk pelaporan masalah transaksi isi ulang pulsa seperti di atas nasabah perlu membawa perlengkapan dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit BRI sebelum membuat laporan di kantor cabang Bank BRI.


35 Responses to "Solusi Beli Pulsa di ATM BRI Tapi Tidak Masuk"

  1. Saya barusan beli pulsa diatm bri bri l tapi saldo diatm kepotong jg bgm solusinya

    BalasHapus
  2. Sy isi pls pake atm Bri Struk pengisian tdk kluar.saldo diatm berkurang.mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama seperti saya, apakah sudah masuk sampai saaat ini?, ataukah belum masuk juga?

      Hapus
    2. Saya juga, sudah 2 kali di potong saldo saya, tpi puksa saya tidak masuk, bagaimana ini

      Hapus
  3. Ngisi puls diatm tulisan gagal tp saldo diptong mohon solusinya

    BalasHapus
  4. Saya isi pulsa pke atm bri. Saldo kepotong tapi pulsa tdk masuk
    Mohon solusinya

    BalasHapus
  5. Kenapa saya baru isi pulsa di ATM bri tidak masuk ? Saya sudah ke 2 kalinya seperti ini , tolong bantuanya

    BalasHapus
  6. Sy isi pulsa via BRImo BRI, tapi tidak masuk. Padahal sy cek di mutasi dana di rekening saya sdh terpotong sebanyak nilai pulsa+biaya adm. bank. Baru kali ini sy mengalami kejadian seperti ini jika sebelum-sebelumnya nggak ada masalah

    BalasHapus
  7. Bisa bantu kh,saya td beli pulsa di ATM BRI,tp sampai sekarang blm masuk.

    BalasHapus
  8. Apa ATM BRI gangguan ya.

    BalasHapus
  9. Saya barusan isi pulsa struknya sih keluarnya transaksi sedang diproses tapi kok gx masuk2 pulsanya yahh padahal saldo udah kepotong

    BalasHapus
  10. Saya beli pulsa di Mbanking riwayat pembelian ada cuma pulsa gak ada masuk saldo malah berkurang gmna ini solusinya

    BalasHapus
  11. Mau ngisi pulsa, ga masuk, malah disuruh nelpon call center yg pake pulsa juga. Tolol kok dipelihara.

    BalasHapus
  12. Ngisi pulsa 2x .. saldo kepotong tp pulsa ga masuk.. itu saldo besok bs balik lg ga ya ke rekening.. nomor hp udah bener tp kok gak masuk.. laporan jg ga ada.. tp saldo kepotong. .

    BalasHapus
  13. Saya ngisi pulsa lewat bri mobile, keterangannya sedang di proses, tapi saldony udh kepotong... Pulsa ga masuk2... Why?
    Baru pertama kali ngalamin kek gini...

    BalasHapus
  14. saya beli pulsa d atm saldo terpotong tp pulsa tidak masuk-masuk
    sruktur ada tulisan sedang dalam proses

    BalasHapus
  15. Saya isi pulsa melalui internet banking sukses tapi belom masuk

    BalasHapus
  16. Saya isi pulsa melalui mesin ATM BRI namun keterangan struk nya masih dalam proses dan saldo udah kepotong pulsa belum masuk dan stukmutasi nya ada dan udah kepotong gimana kira2 gan

    BalasHapus
  17. Saya isi pulsa setruk keluar namun MSI dlm proses saldo udah kepotong tapi pulsa nya belum masuk dan tidak ada kode sn tau reff nya solusi gimana

    BalasHapus
  18. Saya beli pls lewat mbanking bri . Saldo berkurang tpi pls tidak masuk. Ket,dalam proses..!

    BalasHapus
  19. Saya melakukan pengisian pulsa 2 x di ATM link BRI 200 rbu saldo saya terdebet/terpotong tapi pulsa tidak masuk2..solusinya bagaiman

    BalasHapus
  20. Saya melakukan pengisian pulsa 2 x di ATM link BRI 200 rbu saldo saya terdebet/terpotong tapi pulsa tidak masuk2..solusinya bagaiman

    BalasHapus
  21. Baru pertama kali alami hal ini.. sialan

    BalasHapus
  22. Asu emang.. minta berhenti pake bri an****

    BalasHapus
  23. Saya beli pulsa lewat atm struk keluar tapi tidak masuk pulsanyappulsanya lagi butuh banget

    BalasHapus
  24. Knp Sa pu pulsa belum masuk " Kh.

    BalasHapus
  25. gue beli pulsa di atm bri, saldo kepotong pulsa gak masuk. udah telfon cs nya katanya mau diproses tp aku cek gak ada perkembangan.. parah amat ini bank, kok lelet ya ngurusin hal cuma sepele gini. apa pegawainya gak profesional yak.

    BalasHapus
  26. saya beli pulsa tgl 21 januari 2021 via BRIMO..rp. 100.000..saldo sudah ke potong..tapi pulsa tidak masul..bgm ini?

    BalasHapus
  27. Saya beli pulsa via BRIMO 25 ribu x2.saldo sudah terpotong tapi pulsa tidak masuk.komplain sudah saya ajukan mulai via chat,telp cust service sampai datang langsung ke bank BRI.semua jawabannya di suruh menunggu.sampai sekarang pun belum masuk.dan lihat postingan ini ternyata banyak sekali yang kena.bisa di katakan ini namanya PENCURIAN sistematis.
    Bajingan² tengik, mampus lu di neraka !!!!

    BalasHapus
  28. Kmren snn 15 feb 21 sy bli pulsa via brimo 50rb,saldo kepotong tpi pulsa blm masuk juga

    BalasHapus
  29. Saya beli pulsa 150 rb lewat atm BRI saldo berkurang tdk ada struk keluar dan pulsa tdk masuk

    BalasHapus
  30. Sama td mlm saya isi lewat BRImo sampai skr gak masuk,
    apessssss....

    BalasHapus
  31. Saya isi pulsa 50 dr td blm masuk2 struk msh ada bgm nih bri

    BalasHapus

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id