wdcfawqafwef

Solusi Beli Pulsa di ATM BRI Tapi Tidak Masuk

Solusi Beli Pulsa di ATM BRI Tapi Tidak Masuk
Solusi Beli Pulsa di ATM BRI Tapi Tidak Masuk

Tanya:
"Tadi pagi saya beli pulsa di ATM BRI statusnya berhasil dan ada print out struk bukti transaksi keluar tapi sampai saat ini pulsanya belum masuk. Bagaimana solusinya?"

Jawab:
Layanan mesin Anjungan Tunai Mandiri Bank BRI sudah mengalami peningkatan fitur yang dulu hanya bisa digunakan untuk transaksi tarik tunai saldo kini sudah memungkinkan untuk pembelian pulsa di nomor prabayar nasabah.

Terkait permasalahan di atas yang mana nasabah telah melakukan pembelian atau isi ulang pulsa melalui mesin ATM BRI dengan status berhasil dan mendapatkan print out bukti transaksi namun ternyata pulsanya belum masuk ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan berikut ini solusinya.

Pertama, pastikan nomor telepon prabayar yang diinput pada mesin ATM BRI sudah sesuai karena jika nomor yang dimasukkan salah maka transaksi tidak bisa dibatalkan.

Kedua, setelah dipastikan nomor telepon yang diisi pulsanya sudah benar nasabah perlu cek mutasi rekening untuk memastikan bahwa saldo di dalam rekening sudah terdebet atau terpotong sesuai dengan nominal pembelian pulsa. Jika tidak terjadi pemotongan saldo maka besar kemungkinan gagal sehingga mengakibatkan pulsa tidak terkirim ke nomor telepon tujuan.

Ketiga, bilamana transaksi tersebut berhasil dan sudah terjadi pemotongan saldo sesuai dengan nominal pulsa yang diisi solusinya nasabah bisa menghubungi layanan customer service melalui call center Bank BRI 14017/1500017 atau meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan menunjukkan bukti transaksi pembelian pulsa.

Customer service akan melakukan pengecekan pada sistem jika memang terjadi masalah pada pengisian pulsa maka akan diinput secara manual sampai nomor telepon tujuan mendapatkan pulsa sebesar nominal yang ditransaksikan pada mesin ATM BRI.

Baca juga: Mengapa Ada Potongan Saldo Biaya SMS di Rekening BRI?

Untuk pelaporan masalah transaksi isi ulang pulsa seperti di atas nasabah perlu membawa perlengkapan dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit BRI sebelum membuat laporan di kantor cabang Bank BRI.

0 Response to "Solusi Beli Pulsa di ATM BRI Tapi Tidak Masuk"

Posting Komentar