wdcfawqafwef

Kode Host 97 ATM BRI Transaksi Gagal

Kode Host 97 ATM BRI Transaksi Gagal
ATM BRI

Tanya:
"Barusan saya coba transfer uang di mesin ATM BRI tapi muncul keterangan di layar kode host 97 dan transaksi gagal. Apakah kartu ATM saya bermasalah atau mesin ATM BRI sedang gangguan?"

Jawab:
Jaringan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik PT Bank Rakyat Indonesia tentu telah tersebar luas bahkan bisa dengan mudah kita temukan hingga ke pedesaan yang mana memang saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat sudah familiar dengan transaksi perbankan khususnya melalui Jaringan mesin ATM.

Mesin ATM BRI bisa digunakan oleh nasabah bank BRI yang telah memiliki kartu debit atau kartu ATM juga nasabah dari bank lainnya yang telah bekerjasama.

Terkait pertanyaan di atas di mana nasabah mendapatkan pesan kode host 97 ketika transaksi di mesin ATM BRI yang kemudian transaksi gagal baik ketika transaksi transfer saldo atau tarik tunai saldo ini bisa terjadi karena kerentanan kode PIN yang digunakan.

Disini nasabah baiknya mengganti kode PIN kartu debit atau kartu ATM BRI dengan jajaran angka yang lebih mudah diingat namun sulit ditebak oleh orang lain dan hindari menggunakan tanggal lahir. Untuk penggantian kode PIN kartu ATM BRI bisa langsung melalui mesin ATM BRI atau di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Baca juga: Apa Maksud Transaksi Reversal di Bank BRI

Pesan kode host 97 biasanya muncul di di mesin ATM BRI namun saat nasabah menggunakan kartu ATM BRI atau kartu debit untuk transaksi digital seperti pembayaran pesanan di toko online menggunakan kartu debit pesan ini tidak akan muncul karena proses autentikasi tidak menggunakan nomor PIN.

2 Responses to "Kode Host 97 ATM BRI Transaksi Gagal"