wdcfawqafwef

Buka blokir Kartu ATM BRI Tanpa Buku Tabungan

Buka blokir Kartu ATM BRI Tanpa Buku Tabungan
Kartu ATM BRI

Tanya:
"Kartu ATM BRI saya terblokir karena salah memasukkan kode PIN ketika transaksi di mesin ATM. Saya mau tanya apakah bisa buka blokir kartu ATM BRI tanpa buku tabungan? Karena buku tabungan tertinggal di rumah sedangkan saya saat ini kost di luar kota."

Jawab:
Fasilitas kartu debit atau kartu ATM yang diluncurkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi khususnya transaksi personal di mesin ATM juga mesin EDC bahkan sekarang memungkinkan untuk transaksi digital memakai kartu debit memang keberadaannya semakin vital.

Kartu ATM BRI dilengkapi dengan berbagai keamanan sebut saja sekarang menggunakan teknologi kartu ATM chip yang dilengkapi juga dengan kode PIN.

Untuk pertanyaan di atas yang mana saat ini status kartu ATM BRI nasabah terblokir karena salah memasukan kode PIN akan bisa digunakan kembali dan harus dilakukan buka blokir di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Hanya saja persyaratannya wajib menyertakan buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, dan kartu debit atau kartu ATM BRI yang telah terblokir.

Terkait kasus buku rekening tabungan tertinggal ada baiknya nasabah meminta bantuan keluarga untuk mengirimkannya melalui layanan pengiriman dokumen. Atau jika memang buku rekening tabungan BRI tersebut hilang nasabah diwajibkan membuat surat kehilangan dari pihak Kepolisian sebagai dokumen pendukung.

Tanpa buku rekening tabungan nasabah tidak bisa buka blokir kartu ATM BRI.

Baca juga: Biaya Tarik Tunai di ATM BRI

Untuk buka blokir kartu ATM BRI nasabah tidak dikenakan biaya administrasi.

0 Response to "Buka blokir Kartu ATM BRI Tanpa Buku Tabungan"

Posting Komentar