wdcfawqafwef

Kartu Debit GPN BRI Untuk Transaksi di Luar Negeri

Kartu Debit GPN BRI Untuk Transaksi di Luar Negeri
Kartu Debit GPN BRI

Tanya:
"Saya mau tanya apakah kartu debit GPN BRI bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri? Kebetulan hanya satu ini yang saya punya. Terima kasih"

Jawab:
Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) adalah program dari Bank Indonesia berupa sistem transaksi keuangan untuk perbankan di Indonesia yang lebih aman karena selama ini kita tidak memiliki sistem transaksi internal.

Dengan adanya program ini perusahaan perbankan menerbitkan kartu debit atau kartu ATM berlogo GPN. Jenis kartu ATM GPN bisa menekan biaya transaksi antar perusahaan perbankan nasional bisa juga digunakan untuk lintas platform contohnya di mesin ATM berbeda.

Terkait pertanyaan di atas terkait penggunaan kartu debit GPN BRI saat postingan ini di publish belum memungkinkan digunakan untuk transaksi di luar negeri. Jika memang nasabah aktif berpergian atau transaksi di luar negeri bisa membuat kartu debit BRI berlogo MasterCard atau Visa, karena nasabah bisa memiliki dua jenis kartu debit berlogo GPN dan berlogo MasterCard atau Visa.

Baca juga: Apa Maksud Transaksi Reversal di Bank BRI

Kartu debit GPN BRI belum bisa digunakan transaksi di luar negeri baik secara fisik juga melalui mesin ATM atau mesin EDC juga transaksi digital contohnya transaksi pembayaran online di e-commerce luar negeri.

0 Response to "Kartu Debit GPN BRI Untuk Transaksi di Luar Negeri"

Posting Komentar