wdcfawqafwef

Cara Buka Blokir Kartu Kredit BRI

Cara Buka Blokir Kartu Kredit BRI
Kartu Kredit BRI

Tanya:
"Kartu kredit BRI saya terblokir karena salah memasukkan kode PIN transaksi di mesin ATM. Bagaimana cara buka blokir kartu kredit BRI tanpa perlu ke kantor cabang Bank BRI?"

Jawab:
Kartu kredit yang diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia telah memiliki beberapa lapis keamanan untuk melindungi data nasabah mulai dari adanya kode keamanan CVV di belakang kartu begitu juga penggunaan kode PIN untuk setiap transaksi misalkan di mesin ATM pada mesin EDC.

Terkait pertanyaan di atas kartu kredit BRI nasabah terblokir karena salah memasukkan kode PIN ketika transaksi nasabah bisa mengajukan buka blokir kartu kredit BRI melalui SMS ke layanan kartu kredit tanpa perlu ke kantor cabang Bank BRI.

Saat artikel ini ditulis nasabah bisa mengajukan buka blokir dengan permintaan PIN kembali caranya silahkan ikuti format SMS di bawah:

PIN (spasi) KK (spasi) 6 digit pertama No. KK BRI#4 Digit Terakhir No. KK BRI#tgl lahir ddmmyyyy

Contoh: PIN KK 311113#511115#01081999

Kirim ke: 3300

Gunakan nomor ponsel yang terdaftar di data kartu kredit untuk mengirim format SMS di atas dan pastikan memiliki pulsa karena dikenakan tarif atau biaya SMS banking sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan oleh nasabah.

Baca juga: Jatuh Tempo dan Bunga Pembayaran Kartu Kredit BRI

Namun jika pemblokiran kartu kredit BRI nasabah terjadi karena faktor lainnya bukan kesalahan memasukkan kode PIN maka diwajibkan Buka blokir di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan syarat bawa kartu identitas diri asli dan kartu kredit BRI.

0 Response to "Cara Buka Blokir Kartu Kredit BRI"

Posting Komentar