wdcfawqafwef

Cek Saldo Rekening BRI di Buku Tabungan Bisa Diwakilkan?

Cek Saldo Rekening BRI di Buku Tabungan Bisa Diwakilkan?
Buku Tabungan BRI

Tanya:
"Untuk cek saldo rekening BRI di buku tabungan apakah bisa diwakilkan oleh pihak keluarga? Karena pemilik rekening tidak bisa datang langsung."

Jawab:
Buku rekening tabungan merupakan catatan fisik bagi pemilik rekening tabungan di Bank BRI meskipun tidak semua jenis produk simpanan mendapatkan buku rekening contohnya adalah rekening TabunganKu.

Seiring dengan meningkatnya penggunaan layanan digital banking Bank BRI kadang kali membuat buku rekening tabungan tersisihkan. Contohnya saja ketika ingin cek saldo rekening BRI sudah tersedia layanan mesin ATM BRI atau nasabah bisa cek di mesin ATM Bank lainnya hanya saja akan dikenakan biaya admin.

Tersedia juga layanan elektronik banking seperti BRI Internet Banking dan BRI SMS Banking. Melalui layanan ini nasabah bahkan tidak perlu menuju mesin ATM karena cek saldo rekening BRI begitu mudah hanya melalui ponsel atau smartphone dengan koneksi internet di layanan BRI Internet Banking bisa juga melalui basic phone melalui BRI SMS Banking.

Sedangkan untuk kasus diatas dimana nasabah tidak memungkinkan untuk datang ke kantor cabang Bank BRI dengan tujuan cek saldo rekening tabungan menggunakan buku rekening sesuai dengan kebijakan Bank BRI tidak bisa diwakilkan bahkan oleh orang terdekat sekalipun keluarga. Nasabah harus datang langsung ke kantor cabang Bank BRI bawa buku rekening tabungan dan kartu identitas diri asli nanti akan dibantu oleh bagian teller.

Pada situasi krodit sebagai contoh nasabah mengalami musibah seperti sakit parah sama sekali tidak memungkinkan datang ke kantor cabang Bank BRI makan nasabah bisa membuat surat kuasa untuk satu kali transaksi pada tanggal yang telah ditentukan. Surat kuasa ini ditandatangani setidaknya oleh 3 orang pihak keluarga termasuk nasabah sendiri disertai dengan tanda tangan kepala lingkungan sekitar baik itu kepala dusun dan kepala desa atau kelurahan.

Surat kuasa tersebut tidak bisa digunakan berulang kali hanya untuk satu kali transaksi sesuai dengan yang tercantum pada surat.

Baca juga: Transfer BRI Internet Banking Kena Biaya Rp250

Selain dengan surat kuasa maka tidak memungkinkan untuk cek saldo rekening tabungan BRI melalui buku rekening di kantor cabang Bank BRI dengan diwakilkan oleh pihak lain karena nasabah harus datang langsung.

0 Response to "Cek Saldo Rekening BRI di Buku Tabungan Bisa Diwakilkan?"

Posting Komentar