wdcfawqafwef

Transfer BRI Internet Banking Kena Biaya Rp250

Transfer BRI Internet Banking Kena Biaya Rp250
BRI Internet Banking

Tanya:
"Tadi saya transfer saldo menggunakan layanan BRI Internet Banking padahal ke sesama rekening BRI tapi mengapa dikenakan biaya admin Rp250?"

Jawab:
Dalam beberapa tahun terakhir terjadi penurunan signifikan kunjungan nasabah ke kantor cabang Bank BRI penyebabnya tidak lain adalah pertumbuhan penggunaan layanan elektronik banking sebut saja mesin ATM dan layanan BRI Internet Banking juga SMS Banking.

Khusus untuk SMS Banking dan Internet Banking memang sangat praktis dan efisien nasabah bisa transaksi dimanapun dan kapanpun menggunakan smartphone yang telah memiliki koneksi internet baik data seluler maupun jaringan wifi.

Untuk dapat menikmati layanan BRI Internet Banking nasabah diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu bisa di kantor cabang Bank BRI atau registrasi sendiri di Jaringan mesin ATM BRI menggunakan kartu debit BRI. Nasabah juga tidak dikenakan biaya apapun ketika proses registrasi begitu juga ketika digunakan khususnya transaksi non finansial sekadar cek saldo rekening atau cek mutasi rekening.

Namun biaya admin berlaku untuk transaksi transfer saldo kebijakan ini baru diberlakukan oleh Bank BRI beberapa tahun yang lalu meskipun transfer saldo ke sesama rekening BRI. Jika sebelumnya biaya admin transfer saldo hanya berlaku untuk transfer antar bank atau ke rekening bank lainnya dengan biaya administrasi Rp6500, ini transfer ke sesama rekening BRI melalui layanan BRI Internet Banking dikenakan biaya admin Rp250.

Setelah transaksi transfer saldo berhasil ketika cek mutasi rekening nasabah akan menemukan saldo keluar dalam bentuk debet yaitu transaksi transfer dengan nominal sesuai dengan saldo yang ditransfer dan biaya sebesar Rp250.

Ini merupakan biaya layanan sesuai syarat dan ketentuan dari Bank BRI untuk meningkatkan pelayanan terhadap transaksi nasabah melalui jalur elektronik banking. Bahkan jika nasabah transfer saldo ke sesama rekening BRI melalui Jaringan mesin ATM BRI biaya administrasinya lebih besar yaitu Rp750.

Baca juga: Apakah Daftar BRI Internet Banking Wajib Punya Mobile Banking?

Jadi memang untuk saat ini dikenakan biaya admin sebesar Rp250 untuk setiap transaksi transfer saldo ke sesama rekening BRI melalui layanan BRI Internet Banking.

0 Response to "Transfer BRI Internet Banking Kena Biaya Rp250"

Posting Komentar