wdcfawqafwef

Cara Buat Laporan ke BRI Uang Tidak Keluar di ATM

Cara Buat Laporan ke BRI Uang Tidak Keluar di ATM
Cara Buat Laporan ke BRI Uang Tidak Keluar di ATM

Tanya:
"Saya tarik tunai saldo di mesin ATM BRI tapi di mesin ATM ada keterangan mesin tidak dapat memberikan sejumlah uang yang akan saya tarik dan tidak akan memotong saldo. Tapi nyatanya saldo terdebet, bagaimana cara melaporkan ke Bank BRI?"

Jawab:
Dengan memanfaatkan jaringan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BRI nasabah bisa melakukan transaksi finansial tarik tunai saldo, saat ini sudah tersedia mesin ATM BRI nominal pecahan uang kertas Rp50.000 dan Rp100.000.

Lokasi Jaringan mesin ATM BRI juga sudah sangat luas khususnya daerah perkotaan begitu juga dengan di pedesaan sehingga nasabah tidak perlu khawatir jika suatu ketika membutuhkan uang mendadak bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM BRI menggunakan kartu debit atau kartu ATM BRI.

Terkait pertanyaan di atas ketika nasabah tarik tunai saldo di mesin ATM BRI namun kemudian uang tidak keluar dan setelah dilakukan pengecekan saldo di rekening tabungan sudah terpotong nasabah bisa melaporkan kejadian tersebut dengan beberapa cara.

Kantor cabang BRI
Cara pertama melaporkan permasalahan ini adalah dengan datang langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat dari lokasi mesin ATM. Bawa dokumen pendukung yaitu buku rekening tabungan BRI, kartu identitas diri asli, serta kartu debit atau kartu ATM BRI. Silakan ambil nomor antrian untuk customer service lalu sampaikan masalah uang tidak keluar ketika tarik tunai saldo. Customer servis akan melakukan pengecekan pada sistem.

Di sini Bank BRI akan melakukan pengembalian dana berupa refund saldo biasanya butuh waktu antara 7 hari sampai 14 hari kerja.

Hubungi BRI Call
Nasabah bisa juga melaporkan terkait permasalahan uang tidak keluar ketika tarik tunai saldo di mesin ATM BRI dengan menghubungi layanan Call Center customer service BRI 14017 / 1500017 support 24 jam.

Layanan ini berlaku biaya atau tarif pulsa jadi pastikan nomor telepon yang digunakan untuk menghubungi BRI Call memiliki cukup pulsa.

Internet banking BRI
Mungkin yang kita ketahui tentang BRI Internet Banking selama ini adalah layanan online untuk transaksi perbankan bagi nasabah Bank BRI. Namun nyatanya layanan BRI Internet Banking memiliki fitur pesan bisa kita manfaatkan untuk mengajukan pertanyaan maupun keluhan salah satunya adalah ketika tarik uang di mesin ATM BRI tidak keluar namun saldo terpotong.

BRI Internet Banking
BRI Internet Banking

Dari fitur kirim pesan ke customer service BRI ini kita bisa melaporkan hal tersebut yang nantinya akan direspon oleh tim terkait untuk dilakukan pengecekan dan pengembalian saldo ke rekening tabungan nasabah.

Baca juga: Transfer ke Sesama Rekening BRI Kena Biaya Admin

Jadi itu adalah beberapa cara buat laporan ke BRI ketika uang tidak keluar saat tarik tunai saldo di mesin ATM BRI.

1 Response to "Cara Buat Laporan ke BRI Uang Tidak Keluar di ATM"

  1. Setor tunai di bri tidak masuk ke rekening sampai sekarang belum ada pengembalian masuk ke rekening sudah hub call canter proses 10hari kerrja sampai sekarang sudah lwat 10 hari tapu belum ada hasil

    BalasHapus