wdcfawqafwef

Registrasi BRI Internet Banking TKI di Luar Negeri

Registrasi BRI Internet Banking TKI di Luar Negeri
Registrasi BRI Internet Banking TKI di Luar Negeri

Tanya:
"Sekarang saya sedang berstatus sebagai TKI di luar negeri dan ingin registrasi BRI Internet Banking. Apakah saya bisa meminta bantuan istri atau anak untuk mendaftarkannya di kantor cabang BRI?"

Jawab:
Bagi nasabah Bank BRI dengan mobilitas tinggi termasuk lebih sering berada di luar negeri memang sebaiknya mengaktifkan layanan digital banking contohnya adalah BRI Internet Banking sehingga memudahkan untuk berbagai aktivitas transaksi baik jika hanya ingin cek saldo rekening tabungan termasuk transaksi transfer saldo.

Agar bisa menggunakan layanan BRI Internet Banking nasabah tidak begitu saja mendapatkannya ketika buka rekening tabungan di bank BRI, namun harus registrasi dan aktivasi terlebih dahulu.

Terkait pertanyaan di atas di mana saat ini nasabah sedang berada di luar negeri sebagai TKI tentu tidak bisa registrasi BRI Internet Banking karena pihak bank BRI sesuai dengan syarat dan ketentuan hanya mengizinkan nasabah pemilik rekening tabungan datang langsung ke kantor Bank BRI untuk registrasi.

Sebenarnya registrasi BRI Internet Banking bisa juga dilakukan di mesin ATM BRI, bilamana nasabah memberikan kepercayaan kepada istri, anak, atau sanak keluarga untuk registrasi itu mungkin saja.

Baca: Cara Daftar Internet Banking BRI

Tetapi pihak Bank BRI tidak bertanggung jawab apabila nantinya ada penyalahgunaan layanan dari rekening tabungan nasabah. Ini sesuai dengan syarat dan ketentuan bahwa segala data rahasia nasabah tidak boleh diberikan kepada siapa pun terkecuali dengan surat kuasa transaksi di kantor BRI.

Pihak Bank BRI biasanya akan menjelaskan sebaiknya nasabah melakukan registrasi BRI Internet Banking ketika sedang berada di Indonesia. Bisa langsung di kantor cabang Bank BRI dibantu oleh customer service atau melalui mesin ATM BRI, opsi paling baik adalah langsung di kantor cabang Bank BRI karena nanti sekaligus aktivasi transaksi finansial dan bisa mendapatkan info lebih mendetail dari customer service terkait layanan BRI Internet Banking.

Baca juga: Apakah Daftar BRI Internet Banking Wajib Punya Mobile Banking?

Jadi, nasabah bank BRI yang sedang berada di luar negeri sebagai TKI bisa registrasi layanan BRI Internet Banking di mesin ATM BRI / di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa syarat dokumen buku rekening tabungan, kartu debit atau kartu ATM, termasuk kartu identitas diri asli. Jika ingin memberi kepercayaan kepada keluarga untuk registrasi di mesin ATM BRI maka seluruh risiko terkait rekening nasabah di layanan tersebut sepenuhnya ditanggung oleh nasabah.

0 Response to "Registrasi BRI Internet Banking TKI di Luar Negeri"

Posting Komentar