wdcfawqafwef

Apakah Daftar BRI Internet Banking Wajib Punya Mobile Banking?

Apakah Daftar BRI Internet Banking Wajib Punya Mobile Banking?
BRI Internet Banking

Tanya:
"Jika saya daftar BRI Internet Banking apakah nanti juga wajib punya BRI Mobile Banking? Saya masih bingung dengan kedua layanan ini."

Jawab:
Terkait layanan digital banking dari PT Bank Rakyat Indonesia sampai dengan saat ini jumlahnya sangat beragam mulai dari layanan BRI Internet Banking, BRI SMS Banking, termasuk BRI Mobile Banking.

Hingga kemudian tidak sedikit dari nasabah Bank BRI sedikit kebingungan apa beda dari layanan digital banking tersebut khususnya BRI Internet Banking dan BRI Mobile Banking.

Di sini perlu kita pahami terlebih dahulu bahwa layanan BRI Internet Banking merupakan fasilitas elektronik atau digital banking yang diterbitkan oleh bank BRI dari sana nantinya nasabah bisa melakukan berbagai transaksi baik transaksi non finansial hingga transaksi finansial. Untuk bisa menggunakan layanan BRI Internet Banking tentu nasabah harus registrasi atau daftar terlebih dahulu.

Lalu apa bedanya dengan BRI Mobile Banking? BRI Mobile Banking merupakan aplikasi bisa diinstal di beberapa jenis smartphone yaitu dengan sistem operasi Android dan sistem operasi iOS. Di dalam aplikasi BRI Mobile Banking terdapat berbagai fitur diantaranya BRI Internet Banking.

Jadi, bagi nasabah yang ingin registrasi di layanan BRI Internet Banking tidak wajib memiliki atau terdaftar di layanan BRI Mobile Banking karena bisa mengaksesnya melalui web browser di perangkat komputer atau smartphone. Namun jika nasabah ingin akses lebih mudah bisa download dan instal aplikasi BRI Mobile Banking tanpa perlu registrasi kembali karena di aplikasi terbaru yaitu BRImo nasabah tinggal memasukkan user ID dan password dari BRI Internet Banking lalu sepenuhnya bisa mengakses layanan BRI Mobile Banking.

Yang terjadi adalah kebalikan jika nasabah ingin menggunakan layanan aplikasi BRI Mobile Banking khususnya versi terbaru BRImo maka wajib dan secara otomatis akan terdaftar di layanan BRI Internet Banking.

Sampai disini seharusnya sudah jelas perbedaan dan kaitan kedua layanan ini. Baca juga: Apa Beda Aplikasi BRImo dengan BRI Mobile Banking?

Untuk itu, silakan nasabah registrasi atau mendaftar di BRI Internet Banking tanpa perlu harus memiliki aplikasi BRI Mobile Banking karena bisa diakses melalui web browser.

0 Response to "Apakah Daftar BRI Internet Banking Wajib Punya Mobile Banking?"

Posting Komentar