wdcfawqafwef

Berapa Lama Proses Pengembalian Saldo BRI Setor Tunai Tidak Masuk?

ATM Autodebet BRI
ATM Autodebet BRI

Tanya:
"Sewaktu melakukan setor tunai melalui mesin ATM BRI Autodebet mesin mengalami masalah uang saya tertelan dan saldo tidak masuk ke rekening. Kira-kira berapa lama proses pengembalian saldo tersebut?"

Jawab:
Bank BRI memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan setor tunai saldo atau kata lainnya menabung. Yang paling umum adalah setor tunai di kantor cabang Bank BRI via teller, ada juga sekarang Agen BRI Link kerjasama antara Bank BRI dengan nasabah yang ingin menjadi agen.

BRI juga memiliki fasilitas mesin ATM Autodebet BRI atau mesin ATM setor tunai (CDM) bisa dimanfaatkan nasabah untuk menabung atau setor tunai tanpa perlu ke kantor cabang Bank BRI. Mesin ATM Autodebet BRI secara fisik sekilas mirip dengan mesin ATM tarik tunai hanya saja dia memiliki sebuah box untuk meletakkan uang kertas yang nantinya akan dihitung secara otomatis kemudian dimasukkan ke saldo rekening tabungan nasabah.

Terkait permasalahan di atas di mana nasabah yang ketika melakukan transaksi setor tunai di mesin ATM Autodebet BRI kemudian sistem mengalami gangguan dan saldo tidak masuk ke rekening tabungan pihak Bank BRI membutuhkan waktu setidaknya 10 hari kerja untuk mengembalikan saldo, namun tidak menutup kemungkinan prosesnya bisa lebih cepat.

Yang terpenting adalah begitu terjadi permasalahan saldo tidak masuk ke rekening tabungan saat setor tunai di mesin ATM Autodebet BRI nasabah harus sesegera mungkin melaporkan ke pihak bank BRI bisa melalui sambungan telepon ke BRI Call BRI 14017 / 1500017, bisa juga langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat di hari kerja dan jam operasional.

Saat melaporkan permasalahan ini informasikan secara detail lokasi dan nomor mesin ATM yang bermasalah, jumlah uang yang dimasukkan ke mesin ATM Autodebet BRI, waktu kejadian, dan nomor rekening nasabah. Selanjutnya customer service Bank BRI bantu melakukan pengecekan pada sistem jika memang terjadi kesalahan saldo akan direfund.

Jika nasabah tidak melakukan pelaporan terkait masalah ini tentu pihak Bank BRI tidak akan memproses tindakan apapun. Contohnya Anda baru melaporkannya setelah 7 hari kemudian maka estimasi waktu proses 10 hari kerja baru akan dihitung dari tanggal pelaporan bukan dari waktu permasalahan terjadi.

Baca juga: Apa Maksud Transaksi Reversal di Bank BRI

Sebagai catatan tambahan setelah melaporkan saldo tidak bertambah ke rekening tabungan di saat transaksi setor tunai di mesin ATM Autodebet BRI mintalah nomor laporan yang bisa digunakan sebagai identifikasi jika proses pengembalian dana tidak selesai lebih dari 10 hari nasabah bisa mengajukan komplain di kemudian hari.


50 Responses to "Berapa Lama Proses Pengembalian Saldo BRI Setor Tunai Tidak Masuk?"

  1. Saya baru aja setor tunai.. dan uangnya ga masuk rekening.. jadi saldo saya tidak bertambah.. apakah uang saya bisa kembali? Apakah uang anda sudah kembali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah uang nya sudah masuk rekening sekarang?

      Hapus
  2. Lalu apakah uang nya dikembalikan oleh pihak bank?

    BalasHapus
  3. Berap cepat uang kembali setelah dilapory

    BalasHapus
  4. mesin goib..payah...masa uang ilang begitu aja...gk ada pertanggung kawaban nya

    BalasHapus
  5. mesin goib..payah...masa uang ilang begitu aja...gk ada pertanggung kawaban nya

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah sudah.. setelah kejadian itu, saya langsung buat laporan ke CS Pusat.. dan kita akan dibuatkan laporan pengaduan.. seminggu kemudian uang saya sudah masuk ke rekening saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak, dalam 1 Minggu kedepan itu mbak nunggu aja atau terus komplain nelpon call center BRI nya mbak ?

      Mohon bagi infonya biar dalam 1 Minggu uangnya dapat kembali mbak.

      Hapus
  7. Uang saya blom d kembali kan padahal uang tu butuh buat ngirim k kmpung. Bri memang mmpersulit ajha.masak hrus tunggu 10 hri krja

    BalasHapus
  8. Kalau saya baru td siang uangq gk masuk saldo padahal uangx sdah masuk. Tolong sistemx dperbaiki biar gk makan korban lg

    BalasHapus
  9. Kejadian jumat sore 24 juli 2020 setor tunai berhasil namun saldo tidak bertambah

    Sekelas BRI sistemnya sangat merugikan nasabahnya

    BalasHapus
  10. Ni gw tgl 2 agustus 2020 setor tunai dah ada pemberitahuan uang 900.000 udah masuk cek saldo gk nambah sama struk gk keluar.

    BalasHapus
  11. Saya juga alami tgl 20 agustus 2020 setor tunai tapi mesin problem,,struk keluar keterangan problem setoran,,telf call center dsruh tunggu max 10hari kerja,,sedangkan saya laporan di tanggal merah dan 3 hari kedepan pun masih tanggal merah,,dan ini hari ke 7 semoga uang bisa kembali,,apakah ada yang sudah kembali uangnya sebelum 10 hari?

    BalasHapus
  12. Saya udah 1 bln lebih ga masuk k rekening,150 rb stor tunai,ga masuk rek saya.k cs udah 3 x,blm masuk jg sampai sekarang.

    BalasHapus
  13. Saya juga lagi ngalami hal sama. Kemarin baru lapor ke cs BRI . Jwbnya nunggu 2-3hari bila blm masuk suruh lapor ke cs lagi. Semoga masih rejekinya.dan saldo bisa nambah. Nominalnya juga besar menurut aku. Mohon pihak BRI agar lebih baik dalam pelayanan kedepannya. Terutama pada mesin ATM .terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah uangnya sudah kembali? Saya hari ini juga mengalami hal yang sama....

      Hapus
    2. Apakah uangnya kembali?

      Hapus
  14. Setor tunai udh 1 minggu kaga masuk jg ke rekening gk tau uang nya masuk kmna..hadeuh bri ooh bri..

    BalasHapus
  15. Udh 1.minggu setor tunai gk masuk ke rek nyangkut di pohon mana kalii tuh duit gw...hadeuh bri oooh bri..πŸ™ˆ

    BalasHapus
  16. Saya kamis, 12 Nov 2020, setor tunai ATM BRI sebesar 1.000.000, uang tidak masuk ke rekening dan sdh lapor ke BRI, cabang, proses katanya 14 hari kerja, akan diproses, pdhl uang tsb buat kebutuhan tambahan transfer kredit, krn uang tidak masuk, maka sy kena denda keterlambatan, saya kecewa proses yg lama, semoga masalah ini cpt di tindak lanjuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah skrg uang anda sdh kembali saya mengalami hal yg sama mohin shre

      Hapus
  17. kejadian saya sma aku smpai skrng blm masuk padahl kejadian mulai tgl 6 November 2020 smpai detik ini tdk masuk padahal aku sdh tlp call center 3x tp dsuruh nunggu trus payah..

    BalasHapus
  18. kejadian saya sma aku smpai skrng blm masuk padahl kejadian mulai tgl 6 November 2020 smpai detik ini tdk masuk padahal aku sdh tlp call center 3x tp dsuruh nunggu trus payah..

    BalasHapus
  19. Mohon dibantu kak
    Apakah uang kakak semua sudah balik

    BalasHapus
  20. Saya juga ngalamin, udah 10 Hari kerja, uang blum kunjung d kembalikan, hanya d beri janji dan janji.

    BalasHapus
  21. Saya sudah 10hari, belum masuk juga, padahal sudah ditunggu uangnya
    Gimana sih ya,

    BalasHapus
  22. Sayah juga sama setor tunai d ATM BRI uang nyah d terima oleh mesin ATM 1850000 tapi setruk ga ada terus uang ga masuk ke rekening kata cal center harus nunggu 10 hariπŸ˜‡πŸ˜­

    BalasHapus
  23. Nih gw barusan seror tunai , tapi saldo gak nambah, di struk tulisan gangguan jaringan

    BalasHapus
  24. Saya kemarin jg setor tunai pas eror, udah telfon suruh nunggu 8 hari, tau nie bisa masuk pa hanya janji manisπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  25. Saya kemarin jg setor tunai pas eror, udah telfon suruh nunggu 8 hari, tau nie bisa masuk pa hanya janji manisπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  26. Saya juga tgl 10 February setor tunai uang masuk 350 ribu struk ga keluar saldo ga bertambah,,,suruh nunggu smpe 10 hari klo 10 hari Lum balik saldonya suruh telpon no pengaduan yg dia kasih😩😩

    BalasHapus
  27. Mesin kampret, dimesin tidak ada peringatan "mesin tidak bisa digunakan". Uang saya nyangkut 1,6 juta. Tidak ada struk, saldo tidak bertambah sampai srkarang padahal sudah tlp 14017. Cuma disuruh nunggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mengalami hal yg sama apakah uang anda sdh kembali mohon shre

      Hapus
    2. saya jg mengalami hal yg sama apakah skrg uang anda sdh kembali

      Hapus
  28. saya baru aja ngalamin sudah lapor, disuruh nunggu 10 hari. apakah uang saya psti dikembalikan? tolong bantu jawab donk bagi yg udah ngalamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah dikembalikan belum ka masalahnya sama kaya saya tdi 2juta 200 suruh nunggu 10 hari kerja

      Hapus
  29. Pulsa habis hasilnya g ada nelpon callcenter bri,waktu kita tertunda untuk melakukan transaksi,gmn uangnya kalo untuk bayar kredit kita didenda.mengecewakan sekali pelayanan setor cash atm bri

    BalasHapus
  30. Jadi was was dengan kepercayaan pada BRI

    BalasHapus
  31. Saya juga baru kejadian setor 1350 gak masuk tulisan di struk gangguan jaringan mau laporan ga ditanggapi, mana besok hari sabtu

    BalasHapus
  32. Ternyata byk yg mengalami.saya jg sedang mengalami ini setor 1,4juta sdh buat pengaduan 4hr yg lalu disuruh menunggu 10hr krja utk dikembalikn. Semoga segera dikembalikan ke rekening.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak uangnya udh dikembalikan belum? Soalnya aku jg ngamalamin hal yg sama tgl 26 kemarin

      Hapus
  33. sama,tanggal 30 april kmren suami saya ngalamin mana nominalnya lumayan,udah lapor ke Call Center Bri disuruh nunggu 10 hari kerja. kira² bisa balik lagi gak ya,soalnya itu uang urgent banget untuk keperluan mendesak.

    BalasHapus
  34. Saya jg tgl 20 April 2021 setor tunas uang 250k tp gk masuk ke saldo rekening. Trus struk keluar dan minta bantu satpam bank di suruh nelpon ke call center. Udh di hubungi dan buatlaporan serta di kasih no laporannya. Di suruh nunggu 10 hari dan skrg sdh 14 hari...katanya bakalan di SMS Klo sdh di proses masuk rekening uangnya. Nyatanya sampai skrg msh belum ada kbr..emang sih gk bnyk..cuman itu kan hasil kerja sendiri dan butuh duit jg buat bayar cicilan. Nnti bakalan ke Bank ny aja langsung utk mempertanyakan kembali kejelasan uang ku itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga,udah 10 hari kerja,tp belum masuk rekening , kejadian setor tunai tgl 24/04/2021,aku lapor tgl 25/04/2021,.dan puas aku nelf call center,gak nyambung2,mana beberap hari lagi lebaran,500rb loh we,bearti banget buat aku yg pengangguran ini.

      Hapus
  35. Waduh, senasib saya juga, 31 mei21
    Setor tunai(EMERGENCY RECEIPT)
    Cek mutasi BRImo, ga masuk rek. Sudah call center BRI, dapat no laporan juga, dijanjikan mungkin lebih, cepat, paling lambat 10 hari kerja, tapi ada stetment s/d 14 HARI BELUM TUNTAS ya, bahaya dong
    Sudah saya WA + telegram juga BRI buat kronologis, uangnya butuh untuk setor pegawai saya, dan sudah saya janjikan, kasihan kalau kelamaan, punya anak istri harus makan juga pastinya
    Harus kuras rek. simpanan BRI pinjaman KUR punya istri saya kalau gitu, mendekat dari jatuh tempo lagi, cicilan KUR nya,
    Jadi stres ni jadinya,
    Nnt telat /lalai bayar(auto debet), jelek di SILK OJK dong, ga bisa top up, nnt nya
    Riskan ni, secara tidak langsung putus hubungan kerjasama, antara nasabah dengan bank nya kalau gini

    Semoga saja diberi jalan kelancarnya dari pihak BRI, untuk kendala saya (NO LAP. 35241686)

    Tapi, kalau santai mau coba hub. Sodara kalau gitu, kebetulan ada yang kerja BRI jakt, semoga dapat membantu, 🀲🏼
    Salam BRI πŸ™πŸ½

    BalasHapus
  36. Saya sudah 3 bulan gda kabar..masa ia harus bolak balik setiap hari, sedangkan kita ada pekerjaan lain...mulai kecewa sama sistem kerja BRI

    BalasHapus
  37. Saya mengalami hal yang sama,sudah nunggu 3 bulan saldo belum kembali,mohon supaya secepatnya di kembalikan

    BalasHapus

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id