wdcfawqafwef

Berapa Lama Proses Pengembalian Saldo BRI Setor Tunai Tidak Masuk?

ATM Autodebet BRI
ATM Autodebet BRI

Tanya:
"Sewaktu melakukan setor tunai melalui mesin ATM BRI Autodebet mesin mengalami masalah uang saya tertelan dan saldo tidak masuk ke rekening. Kira-kira berapa lama proses pengembalian saldo tersebut?"

Jawab:
Bank BRI memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan setor tunai saldo atau kata lainnya menabung. Yang paling umum adalah setor tunai di kantor cabang Bank BRI via teller, ada juga sekarang Agen BRI Link kerjasama antara Bank BRI dengan nasabah yang ingin menjadi agen.

BRI juga memiliki fasilitas mesin ATM Autodebet BRI atau mesin ATM setor tunai (CDM) bisa dimanfaatkan nasabah untuk menabung atau setor tunai tanpa perlu ke kantor cabang Bank BRI. Mesin ATM Autodebet BRI secara fisik sekilas mirip dengan mesin ATM tarik tunai hanya saja dia memiliki sebuah box untuk meletakkan uang kertas yang nantinya akan dihitung secara otomatis kemudian dimasukkan ke saldo rekening tabungan nasabah.

Terkait permasalahan di atas di mana nasabah yang ketika melakukan transaksi setor tunai di mesin ATM Autodebet BRI kemudian sistem mengalami gangguan dan saldo tidak masuk ke rekening tabungan pihak Bank BRI membutuhkan waktu setidaknya 10 hari kerja untuk mengembalikan saldo, namun tidak menutup kemungkinan prosesnya bisa lebih cepat.

Yang terpenting adalah begitu terjadi permasalahan saldo tidak masuk ke rekening tabungan saat setor tunai di mesin ATM Autodebet BRI nasabah harus sesegera mungkin melaporkan ke pihak bank BRI bisa melalui sambungan telepon ke BRI Call BRI 14017 / 1500017, bisa juga langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat di hari kerja dan jam operasional.

Saat melaporkan permasalahan ini informasikan secara detail lokasi dan nomor mesin ATM yang bermasalah, jumlah uang yang dimasukkan ke mesin ATM Autodebet BRI, waktu kejadian, dan nomor rekening nasabah. Selanjutnya customer service Bank BRI bantu melakukan pengecekan pada sistem jika memang terjadi kesalahan saldo akan direfund.

Jika nasabah tidak melakukan pelaporan terkait masalah ini tentu pihak Bank BRI tidak akan memproses tindakan apapun. Contohnya Anda baru melaporkannya setelah 7 hari kemudian maka estimasi waktu proses 10 hari kerja baru akan dihitung dari tanggal pelaporan bukan dari waktu permasalahan terjadi.

Baca juga: Apa Maksud Transaksi Reversal di Bank BRI

Sebagai catatan tambahan setelah melaporkan saldo tidak bertambah ke rekening tabungan di saat transaksi setor tunai di mesin ATM Autodebet BRI mintalah nomor laporan yang bisa digunakan sebagai identifikasi jika proses pengembalian dana tidak selesai lebih dari 10 hari nasabah bisa mengajukan komplain di kemudian hari.

9 Responses to "Berapa Lama Proses Pengembalian Saldo BRI Setor Tunai Tidak Masuk?"

  1. Saya baru aja setor tunai.. dan uangnya ga masuk rekening.. jadi saldo saya tidak bertambah.. apakah uang saya bisa kembali? Apakah uang anda sudah kembali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah uang nya sudah masuk rekening sekarang?

      Hapus
  2. Lalu apakah uang nya dikembalikan oleh pihak bank?

    BalasHapus
  3. Berap cepat uang kembali setelah dilapory

    BalasHapus
  4. mesin goib..payah...masa uang ilang begitu aja...gk ada pertanggung kawaban nya

    BalasHapus
  5. mesin goib..payah...masa uang ilang begitu aja...gk ada pertanggung kawaban nya

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah sudah.. setelah kejadian itu, saya langsung buat laporan ke CS Pusat.. dan kita akan dibuatkan laporan pengaduan.. seminggu kemudian uang saya sudah masuk ke rekening saya..

    BalasHapus
  7. Uang saya blom d kembali kan padahal uang tu butuh buat ngirim k kmpung. Bri memang mmpersulit ajha.masak hrus tunggu 10 hri krja

    BalasHapus
  8. Kalau saya baru td siang uangq gk masuk saldo padahal uangx sdah masuk. Tolong sistemx dperbaiki biar gk makan korban lg

    BalasHapus