wdcfawqafwef

Cara Buka Rekening BritAma Muda BRI

Cara Buka Rekening BritAma Muda BRI
BritAma Muda BRI

Tanya:
"Bagaimana cara buka rekening BritAma Muda BRI? Kebetulan saat ini usia saya sudah 17 tahun dan tertarik dengan produk tabungan dari Bank BRI."

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia memiliki beberapa produk simpanan unggulan satu di antaranya adalah tabungan BritAma bisa kita temukan dalam beberapa kategori khusus untuk kawula muda adalah tabungan Britama muda.

Tabungan BRI Britama muda dikhususkan bagi masyarakat di rentan usia 17 tahun sampai dengan 35 tahun baik Warga Negara Indonesia maupun warga negara asing. Untuk bisa membuka rekening tabungan BritAma Muda BRI beberapa persyaratan dokumen harus dilengkapi.

Dan berikut ini adalah langkah-langkah cara buka rekening BritAma Muda BRI yang bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI.

Siapkan dokumen
Dokumen yang wajib dimiliki calon nasabah rekening tabungan BritAma Muda BRI adalah kartu tanda penduduk atau kartu identitas diri diutamakan e-KTP, kemudian nomor wajib pajak atau NPWP.

Persyaratan diatas adalah untuk Warga Negara Indonesia sedangkan bagi warga negara asing wajib menyediakan dokumen berupa paspor atau KIMS/KITAP/KITAS.

Setoran awal
Setoran awal minimum di rekening BritAma Muda BRI adalah sebesar Rp100.000.

Surat pernyataan
Bilamana nasabah belum memiliki NPWP maka wajib mengisi surat pernyataan dan tanda tangan. Calon nasabah tidak perlu membuat surat pernyataan sudah disediakan di masing-masing kantor Bank BRI.

Isi formulir buka rekening
Setelah dokumen dan setoran awal minimum sudah disiapkan calon nasabah bisa langsung menuju ke kantor cabang Bank BRI terdekat. Silakan ambil nomor antrian untuk customer service kemudian sampaikan anda ingin buka rekening tabungan BritAma Muda BRI.

Selanjutnya customer service akan menjelaskan detail dari produk simpanan tersebut, setelah Anda setuju lanjut pengisian formulir dan penyerahan dokumen untuk verifikasi data.

Customer service BRI selanjutnya meminta setoran awal minimum yang nantinya masukkan ke dalam saldo rekening tabungan. Sampai disini Anda sudah berhasil memiliki rekening tabungan BritAma Muda BRI.

Isi formulir online
Selain mengisi formulir langsung di kantor cabang BRI agar mempersingkat waktu nasabah bisa juga melakukan registrasi buka rekening BritAma Muda BRI dengan mengisi formulir online atau e-form di website resmi Bank BRI https://eform.bri.co.id/home/syarat/britamamuda.

Nantinya akan mendapatkan nomor referensi silakan menuju kantor cabang BRI dengan membawa persyaratan dokumen dan setoran awal minimum, kita tinggal tunjukkan nomor referensi formulir online ke bagian customer service.

Alamat tidak sesuai
Pada satu kasus tidak menutup kemungkinan kita buka rekening tabungan BritAma Muda BRI di kantor cabang Bank BRI yang mana lokasinya tidak sama dengan alamat di kartu identitas diri. Disini kita membutuhkan surat keterangan domisili atau surat keterangan bekerja dari perusahaan yang nantinya dijadikan dokumen pendukung saat proses buka rekening tabungan BritAma Muda BRI.

Baca juga: Biaya Admin Bulanan BRI BritAma Muda

Saat buka rekening BritAma Muda BRI nasabah bisa juga langsung mendapatkan kartu debit atau kartu ATM BRI, termasuk meminta bantuan pada customer service agar didaftarkan di layanan BRI Internet Banking dan SMS Banking BRI.

0 Response to "Cara Buka Rekening BritAma Muda BRI "

Posting Komentar