wdcfawqafwef

Berapa Lama Masa Aktif Kartu Brizzi BRI?

Berapa Lama Masa Aktif Kartu Brizzi BRI?
Kartu Brizzi BRI

Tanya:
"Saya punya kartu BRIZZI BRI hanya saja jarang banget dipakai, berapa lama masa aktif kartu BRIZZI BRI ini?"

Jawab:
Kartu BRIZZI BRI adalah produk uang elektronik milik PT Bank Rakyat Indonesia, tujuan diterbitkannya produk ini untuk meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat karena memungkinkan digunakan transaksi tanpa perlu memiliki rekening tabungan di Bank BRI.

Untuk bisa memiliki kartu BRIZZI BRI kita bisa mendapatkannya di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan biaya saat ini adalah Rp20.000, pemegang kartu memiliki opsi untuk langsung isi saldo atau top up.

Secara basic kartu BRIZZI mirip dengan kartu ATM atau kartu debit BRI, kartu BRIZZI BRI tidak dilengkapi dengan nama pemegang seperti halnya kartu debit hanya tertera nomor kartu BRIZZI. Metode penggunaannya juga sedikit berbeda dengan kartu debit BRI dimana kita hanya perlu menempelkan satu sisi kartu ke mesin scanner, contohnya di pintu masuk jalan tol atau akses masuk parkir di perkotaan yang sudah mendukung pembayaran menggunakan uang elektronik kartu BRIZZI BRI.

Untuk pertanyaan di atas terkait berapa lama masa aktif kartu BRIZZI BRI, kartu ini bisa digunakan untuk seterusnya selama masih memiliki saldo. Bilamana pemegang kartu tidak pernah menggunakannya untuk transaksi lebih dari 12 bulan maka di bulan ke-13 kartu BRIZZI BRI statusnya berubah menjadi tidak aktif (pasif).

Untuk mengaktifkan kembali kartu BRIZZI BRI pemegang kartu bisa meminta bantuan di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Baca juga: Apakah Daftar BRI Internet Banking Wajib Punya Mobile Banking?

Untuk menghindari kartu BRIZZI BRI menjadi tidak aktif ada baiknya nasabah menggunakan kartu setidaknya sekali dalam setahun. Jika lebih dari setahun tentu akan mengubah status kartu menjadi pasif sehingga tidak bisa digunakan transaksi sama sekali meskipun ada saldo di dalamnya.

0 Response to "Berapa Lama Masa Aktif Kartu Brizzi BRI?"

Posting Komentar