wdcfawqafwef

Terima Transfer Saldo BRI Tidak Ada SMS Notif

Terima Transfer Saldo BRI Tidak Ada SMS Notif
Terima Transfer Saldo BRI Tidak Ada SMS Notif

Tanya:
"Disini saya adalah seller online tadi ada customer chatting sudah melakukan transfer saldo ke rekening BRI sebesar Rp50.000. Tapi mengapa tidak ada SMS notifikasi dari Bank BRI apakah saldonya sudah masuk atau belum?"

Jawab:
Hadirnya pemberitahuan berupa SMS terkait adanya transaksi di rekening nasabah bank BRI diterapkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia dalam upaya meningkatkan keamanan para nasabah. Nantinya baik transaksi dalam bentuk debit saldo keluar ataupun kredit adanya saldo masuk nasabah menerima sebuah SMS notifikasi.

Sebelumnya skema SMS notifikasi BRI memakai sistem potong pulsa, 1 buah SMS yang diterima akan memotong pulsa sekitar Rp550 namun beda operator telekomunikasi yang digunakan nasabah beda pula tarifnya. Jika nomor telepon nasabah tidak memiliki pulsa maka Tentu saja tidak akan ada SMS notifikasi yang masuk dari Bank BRI. Kini skema yang digunakan adalah berlangganan potong saldo setiap bulannya.

Terkait pertanyaan di atas dimana nasabah diinformasikan oleh seseorang bahwa telah dikirim atau menerima transfer saldo dengan nominal Rp50.000 namun nyatanya tidak menerima SMS notif dari Bank BRI. Hal ini terjadi karena tidak seluruh nominal transaksi akan mendapatkan pemberitahuan berupa SMS notifikasi.

SMS notif BRI baru akan dikirim apabila ada transaksi dengan nominal senilai Rp500.000 atau di atasnya.

Untuk memastikan apakah saldo tersebut sudah masuk ke rekening tabungan BRI nasabah bisa cek mutasi rekening di mesin ATM BNI, bisa juga dengan memanfaatkan elektronik banking yaitu BRI Internet Banking juga BNI SMS Banking. Tetapi untuk bisa menggunakan kedua layanan tersebut nasabah wajib registrasi terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Daftar Internet Banking BRI

Jadi, untuk nominal transaksi dibawah Rp500.000 dari atau ke dalam rekening BRI nasabah tidak akan mendapatkan SMS notif. Maka dari itu jika ingin memastikan apakah transaksi telah berhasil nasabah haruslah melakukan pengecekan mutasi rekening secara manual.

4 Responses to "Terima Transfer Saldo BRI Tidak Ada SMS Notif"

  1. Kmren2 aj sya pernah masukan 100.000 ada pemberitahuan nya,,

    Skrng tidak ada lgi

    BalasHapus
  2. Saya malah transfer masuk 1,3 jt juga gk ada notifikasi

    BalasHapus
  3. Kok sama ya ? Apa karna saya baru up garde4g? Trlkomsel.

    BalasHapus
  4. Saya juga gitu. G ada notif lagi..apa karna saya baru up grade ke 4g ya ?
    Saya pake telkomsel

    BalasHapus