wdcfawqafwef

Biaya Ganti PIN Kartu ATM BRI

Biaya Ganti PIN Kartu ATM BRI
Biaya Ganti PIN Kartu ATM BRI

Tanya:
"Kartu ATM BRI saya terblokir karena lebih dari 3 kali salah memasukkan kode PIN. Untuk buka blokir dan ganti PIN kartu ATM BRI dikenakan biaya administrasi berapa?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia memfasilitasi nasabahnya dengan kartu debit atau kartu ATM BRI (meskipun tidak semua jenis rekening mendapatkannya) tujuannya adalah memudahkan nasabah untuk berbagai transaksi yang bisa dilakukan secara personal dengan memanfaatkan layanan digital seperti mesin ATM, mesin EDC, bahkan kini bisa digunakan untuk transaksi online.

Kartu ATM BRI sudah dilengkapi berbagai lapisan keamanan yang paling umum adalah diwajibkannya menggunakan personal identification number atau biasa disingkat dengan kode PIN.

Nasabah diwajibkan membuat kode PIN unik yang sulit diketahui oleh orang lain dan mudah diingat oleh nasabah sendiri. Namun tidak menutup kemungkinan karena beberapa faktor nasabah keliru atau salah memasukkan kode PIN ketika transaksi yang mengakibatkan kartu ATM BRI terblokir.

Terkait pertanyaan di atas berapa biaya ganti PIN kartu ATM BRI sekaligus untuk buka blokir, hal ini disesuaikan dengan jenis rekening nasabah.

Untuk penggantian kode PIN kartu ATM BRI saat ini dikenakan biaya sebesar Rp5.000, sedangkan untuk jenis rekening giro dikenakan biaya admin Rp10.000. Penggantian kode PIN hanya bisa melalui jaringan kantor cabang atau unit cabang pembantu Bank BRI tidak bisa melalui layanan call center BRI.

Syarat ganti kode PIN kartu ATM BRI nasabah perlu membawa dokumen buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, dan kartu debit atau kartu ATM BRI. Di kantor cabang Bank BRI silakan ambil nomor antrian untuk layanan customer service.

Baca juga: SMS Notifikasi Transaksi BRI Memotong Saldo

Setelah berhasil diaktifkan kembali dan ganti kode PIN kartu ATM BRI sudah bisa digunakan bertransaksi seperti biasa. Untuk memastikan kartu ATM BRI sudah berfungsi normal nasabah bisa coba melakukan transaksi di mesin ATM di kantor cabang tersebut apabila masih ada kendala bisa langsung dibantu kembali oleh customer service.




0 Response to "Biaya Ganti PIN Kartu ATM BRI"

Posting Komentar