wdcfawqafwef

Ganti Kartu ATM BRI Harus di Kantor Cabang Tempat Buka Rekening?

Ganti Kartu ATM BRI Harus di Kantor Cabang Tempat Buka Rekening?
Kartu ATM BRI

Tanya:
"Kartu ATM BRI saya sudah habis masa berlakunya sama sekali tidak bisa digunakan bertransaksi. Untuk ganti baru kartu ATM BRI apakah harus di kantor cabang tempat buka rekening tabungan dulu atau bisa di semua unit kantor cabang pembantu?"

Jawab:
Sampai dengan saat ini PT Bank Rakyat Indonesia telah menerbitkan beberapa jenis kartu debit atau kartu ATM BRI baik yang diterbitkan langsung maupun beberapa jenis kartu ATM kerjasama dengan berbagai perusahaan contohnya saja adalah maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Peranan kartu ATM BRI cukup vital bagi nasabah karena dari sini bisa melakukan berbagai transaksi di mesin ATM BRI juga mesin ATM bank lainnya. Nasabah bisa juga memanfaatkannya untuk transaksi di mesin EDC ketika transaksi di merchant-merchant yang telah bekerjasama.

Setiap kartu ATM BRI memiliki masa berlaku atau masa expired rata-rata 5 tahun terhitung sejak diterbitkan. Jika kartu telah melewati masa berlaku tentu tidak akan bisa digunakan untuk transaksi, mengatasi masalah ini nasabah wajib melakukan penggantian atau buat kartu ATM BRI baru.

Ganti kartu ATM BRI baru bisa di seluruh jaringan kantor cabang dan unit cabang pembantu Bank BRI yang memiliki layanan kartu ATM BRI, tidak mengikat hanya di kantor cabang tempat buka rekening tabungan.

Persyaratan dokumen yang wajib dibawa oleh nasabah adalah buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, serta kartu debit atau kartu ATM BRI yang sudah habis masa berlakunya. Untuk pembuatan baru kartu ATM BRI dikenakan biaya admin sesuai dengan jenis kartu ATM yang diminta oleh nasabah.

Saat proses pembuatan kartu ATM BRI baru nasabah juga akan diminta untuk membuat kode PIN.

Baca juga: Biaya Ganti PIN Kartu ATM BRI

Untuk itu terkait pertanyaan di atas jika nasabah ingin mengganti kartu ATM BRI yang telah habis masa berlakunya silakan datang ke salah satu kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan dokumen di atas.

0 Response to "Ganti Kartu ATM BRI Harus di Kantor Cabang Tempat Buka Rekening?"

Posting Komentar