wdcfawqafwef

Tarik Tunai di Bank BRI Kena Admin Rp10.000

Tarik Tunai di Bank BRI Kena Admin Rp10.000
Tarik Tunai di Bank BRI Kena Admin Rp10.000

Tanya:
"Tadi saya tarik tunai saldo di kantor cabang Bank BRI via teller kemudian dimintai biaya admin sebesar Rp10.000. Apa memang kena biaya administrasi?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia beberapa kali mengkonfirmasi terjadi penurunan kunjungan nasabah ke kantor cabang Bank BRI, ini berlaku skala nasional tidak hanya di beberapa jaringan kantor cabang saja. Merupakan indikasi kuat bahwa semakin hari nasabah sudah semakin terbiasa dengan transaksi personal baik itu di mesin ATM atau memanfaatkan digital banking milik Bank BRI.

Meski demikian beberapa nasabah tetap memutuskan melakukan transaksi di kantor cabang Bank BRI diantaranya setor tunai dan tarik tunai saldo via teller.

Menyambung pertanyaan di atas yang mana nasabah dibebankan biaya administrasi sebesar Rp10.000 tarik tunai via teller di kantor cabang Bank BRI memang sampai dengan saat postingan ini di-update biaya tersebut merupakan kebijakan dari Bank BRI.

Untuk aktivitas tarik tunai saldo di teller kantor cabang Bank BRI dengan nominal di bawah Rp5.000.000 nasabah dikenakan biaya admin Rp10.000. Biaya admin ini bisa dibayar secara terpisah atau potong nominal saldo yang akan ditarik.

Sesuai dengan syarat dan kebijakan nasabah juga perlu melengkapi beberapa dokumen jika ingin tarik tunai di teller di kantor cabang Bank BRI di antaranya buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, dan jangan lupa bawa kartu debit atau kartu ATM BRI. Sebelumnya nasabah hanya perlu menunjukkan buku rekening dan KTP saja, kartu debit diperlukan karena di gesek di mesin EDC ketika transaksi tarik tunai.

Kebijakan ini untuk meminimalisir penyalahgunaan rekening tabungan yang mana mungkin saja seseorang membawa buku rekening tabungan dan kartu identitas diri KTP orang lain untuk transaksi tarik tunai. Tetapi jika ditambah dengan gesek kartu debit di mesin EDC maka yang diperlukan selanjutnya adalah kode PIN kartu debit.

Baca juga: Solusi Kartu ATM BRI Hilang Lupa Simpan Dimana

Maka biaya admin sebesar Rp10.000 memang dibebankan kepada nasabah ketika tarik tunai di kantor cabang Bank BRI dan ini berlaku untuk seluruh jaringan kantor cabang.

0 Response to "Tarik Tunai di Bank BRI Kena Admin Rp10.000"

Posting Komentar