wdcfawqafwef

Bayar Transaksi Bukalapak Dengan BRIVA Terdebet 2x

Bayar Transaksi Bukalapak Dengan BRIVA Terdebet 2x
Bayar Transaksi Bukalapak Dengan BRIVA Terdebet 2x

Tanya:
"Teman saya bayar transaksi di Bukalapak dengan metode pembayaran transfer rekening BRI BRIVA. Tapi saldo yang terpotong atau di debet sebanyak 2x, bagaimana solusinya?"

Jawab:
Hampir seluruh toko jual beli online terkemuka di Indonesia sudah support metode pembayaran melalui transfer ke rekening virtual akun salah satu yang tersedia adalah virtual account Bank BRI yang biasa disingkat dengan BRIVA. Pilihan metode pembayaran yang satu ini sangat mudah dan verifikasi pembayaran sangat cepat jadi customer tidak perlu melakukan konfirmasi balik ke pihak e-commerce.

Untuk pembayaran pesanan di toko online melalui BRIVA nasabah bisa melakukan di mesin ATM BRI atau memanfaatkan fitur yang ada di BRI Internet Banking akses melalui web browser di perangkat komputer laptop atau web browser smartphone atau metode yang lebih praktis melalui aplikasi BRImo untuk smartphone.

Terkait pertanyaan di atas dimana nasabah telah melakukan transaksi pembayaran dalam hal ini toko jual beli online Bukalapak menggunakan metode transfer virtual account BRI BRIVA namun ternyata saldo yang terdebet adalah 2x dari total tagihan, pertama nasabah bisa memastikan terlebih dahulu apakah memang benar saldo yang terpotong 2x. Caranya silakan cek mutasi rekening tabungan disana akan muncul detail transaksi yang telah terjadi.

Nasabah yang menerima notifikasi bahwa transaksi transfer BRI BRIVA telah berhasil dalam bentuk SMS kadang menerima dua kali notifikasi sehingga persepsi yang muncul adalah saldo terpotong sebanyak 2x. Untuk itu penting bagi nasabah cek mutasi rekening tabungan jika menerima SMS notifikasi transaksi berhasil lebih dari 1x.

Bilamana setelah dilakukan cek mutasi rekening ternyata memang benar saldo yang terpotong atau di debet adalah 2x nasabah bisa menghubungi customer service bank BRI melalui layanan contact center BRI Call 14017 / 1500017. Bisa juga meminta bantuan dengan mengirim email beserta bukti transaksi ke email customer service BRI callbri@bri.co.id.

Selanjutnya petugas akan melakukan pengecekan pada sistem jika memang saldo terpotong melebihi jumlah transaksi akan dilakukan pengembalian saldo atau refund. Proses Ini Membutuhkan waktu bisa beberapa hari kerja untuk itu nasabah perlu sedikit bersabar.

Baca juga: Solusi Mengatasi Kode Kesalahan ISO00UM BRI Internet Banking

Dalam situasi seperti ini nasabah sebaiknya jangan panik apabila menerima notifikasi lebih dari satu ketika transaksi pembayaran pesanan di Bukalapak menggunakan metode transfer virtual akun ke BRI BRIVA.

0 Response to "Bayar Transaksi Bukalapak Dengan BRIVA Terdebet 2x"

Posting Komentar