wdcfawqafwef

Solusi Mengatasi Kode Kesalahan ISO00UM BRI Internet Banking

Solusi Mengatasi Kode Kesalahan ISO00UM BRI Internet Banking
Kode Kesalahan ISO00UM Cek Mutasi

Tanya:
"Kenapa saya tidak bisa cek mutasi rekening di BRI Internet Banking selalu muncul kode kesalahan ISO00UM koneksi terputus time out, silakan coba beberapa saat lagi? Bagaimana cara mengatasinya?"

Jawab:
Fasilitas BRI Internet Banking memang kaya akan fitur sebut saja transaksi non finansial sekedar cek saldo rekening dan cek mutasi rekening tabungan BRI. Nasabah bisa dengan mudah menemukan menu informasi rekening di bagian atas halaman ketika akses menggunakan web browser di perangkat komputer atau menu pojok kiri atas jika diajak menggunakan web browser pada perangkat mobile, di menu informasi rekening akan ada beberapa opsi termasuk mutasi rekening.

Terkait permasalahan nasabah di atas di mana muncul kode kesalahan ISO00UM ketika cek mutasi rekening tabungan di BRI Internet Banking beberapa hal bisa menjadi penyebab mengapa pesan kode kesalahan tersebut muncul. Diantaranya:

Koneksi internet tidak stabil
Nasabah perlu memastikan bahwa koneksi internet yang sedang digunakan masih terhubung dan stabil. Contohnya ketika kita akses internet banking menggunakan jaringan wifi yang kadang terlihat sinyalnya penuh tapi ternyata koneksinya tidak stabil bahkan tidak ada.

Waktu login habis
BRI Internet Banking membedakan kebijakan untuk keamanan nasabah terkait rentan waktu login sampai dengan tidak ada aktivitas sama sekali yaitu 5 menit. Misalkan nasabah baru saja melakukan transaksi transfer saldo atau pembayaran kemudian tidak melakukan aktivitas apapun di BRI Internet Banking tanpa logout dan membiarkan web browser menampilkan halaman transaksi sebelumnya kemudian coba untuk akses mutasi rekening lebih dari 5 menit bisa saja pesan kode kesalahan ISO00UM muncul.

Masalah jaringan internet
Kadang kali terjadi permasalahan pada deteksi IP internet yang nasabah gunakan dikenali mencurigakan oleh server BRI Internet Banking sehingga sering muncul pesan kesalahan ISO00UM. Problem ini akan tetap berlanjut meskipun nasabah coba login menggunakan web browser berbeda bahkan setelah menghapus sampah cache sekalipun.

Solusi mengatasi kode kesalahan ISO00UM dengan kasus seperti ini nasabah bisa coba logout dan login kembali menggunakan alamat IP internet berbeda. Contohnya sebelumnya menggunakan jaringan wifi coba ubah menggunakan sambungan data seluler ada menggunakan layanan IP lainnya.

Permasalahan pada akun BRI Internet Banking
Sistem dari layanan BRI Internet Banking kadang juga mendeteksi aktivitas tidak wajar terhadap akun dari nasabah sehingga muncul kode kesalahan ISO00UM. Untuk mengatasi hal ini nasabah bisa coba menghubungi layanan contact center BRI Call 14017 / 1500017. Jelaskan ketika anda cek mutasi rekening di BRI Internet Banking selalu muncul kode kesalahan ISO00UM, selanjutnya petugas customer service akan melakukan pengecekan pada sistem untuk menemukan penyebabnya kemudian mengatasinya sehingga anda bisa melihat mutasi rekening tanpa ada kendala.

Baca juga: Bisakah Reset Password BRI Internet Banking Via Call Center?

Jadi, itu adalah beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan munculnya kode kesalahan ISO00UM termasuk solusi untuk mengatasinya.

0 Response to "Solusi Mengatasi Kode Kesalahan ISO00UM BRI Internet Banking"

Posting Komentar