wdcfawqafwef

Cara Bayar Pajak SPPT PBB di Bank BRI

Cara Bayar Pajak SPPT PBB di Bank BRI
Cara Bayar Pajak SPPT PBB di Bank BRI

Tanya:
"Bagaimana cara bayar pajak SPPT PBB di bank BRI? Karena biasanya saya bayar melalui Kantor Pos Indonesia."

Jawab:
Pendapatan tertinggi PT Bank Rakyat Indonesia merupakan dari penyaluran kredit yang terus meningkat apalagi perusahaan fokus pada penyaluran pinjaman kredit sektor UMKM yang memang mendominasi di Indonesia di mana pelakunya adalah masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah.

Pendapatan lain dari Bank BRI adalah transaksi pihak ketiga yang dikenakan biaya jasa diantaranya pembayaran berbagai tagihan sebut saja tagihan listriknya, pembayaran asuransi dari berbagai perusahaan, termasuk memungkinkan pembayaran bagi wajib pajak Pajak SPPT dan PBB.

Untuk pembayaran pajak SPPT PBB di Bank BRI bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI terdekat silakan ambil nomor antrian untuk pelayanan teller nanti akan dibantu. Sebutkan nomor wajib pajak dan nominal pembayaran yang selanjutnya akan diproses oleh petugas.

Jika ingin cara yang lebih praktis nasabah Bank BRI bisa melakukan pembayaran pajak SPPT PBB layanan BRI Internet Banking. Hanya saja sebelumnya rekening nasabah harus terdaftar di layanan ini dan telah teraktivasi di transaksi finansial dengan mendaftarkan nomor telepon sebagai penerima mobil token.

Cara bayar pajak SPPT PBB di BRI Internet Banking cukup mudah silahkan login menggunakan User ID dan password. Kemudian pada menu utama pilih "Pembayaran" selanjutnya pilih "Pajak", lalu pilih jenis pajak yang ingin dibayar dan masukkan nomor objek pajak lalu "Kirim"

Setelah berhasil melakukan pembayaran pajak jangan lupa screenshot atau simpan bukti pembayaran sebagai dokumen pendukung jika diperlukan untuk diserahkan ke Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia.

Baca juga: Apakah BritAma Muda Dapat Kartu ATM Chip?

Jadi, sangat memungkinkan bagi nasabah maupun non nasabah untuk pembayaran pajak SPPT PBB di kantor cabang BRI atau memanfaatkan layanan BRI Internet Banking yang dikhususkan bagi nasabah.

0 Response to "Cara Bayar Pajak SPPT PBB di Bank BRI"

Posting Komentar