wdcfawqafwef

Solusi Kartu ATM BRI Hilang Lupa Simpan Dimana

Solusi Kartu ATM BRI Hilang Lupa Simpan Dimana
Solusi Kartu ATM BRI Hilang Lupa Simpan Dimana

Tanya:
"Saya lupa simpan di mana kartu ATM BRI. Untuk urus pembuatan baru kartu ATM BRI bagaimana solusinya?"

Jawab:
Kartu debit atau kartu ATM yang diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia merupakan fasilitas cukup vital saat ini dimana nasabah mulai terbiasa dengan transaksi personal tidak tergantung dengan kantor cabang karena memungkinkan dengan saksi di mesin ATM bRI maupun jaringan mesin ATM bank lainnya.

Tidak hanya itu saja kartu debit BRI bisa juga digunakan untuk transaksi online di berbagai merchant bahkan kartu debit BRI dengan logo MasterCard maupun berlogo Visa bisa digunakan nasabah untuk transaksi online di berbagai negara.

Terkait permasalahan di atas di mana kartu debit atau kartu ATM BRI nasabah hilang karena lupa dimana menaruhnya pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pemblokiran kartu tersebut bisa melalui BRI Internet Banking atau aplikasi BRI Mobile Banking silakan pilih menu "Layanan Nasabah" selanjutnya pilih menu "Disable Kartu".

Langkah ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan kartu ATM BRI yang mungkin saja ditemukan oleh orang lain dan mencoba melakukan pembobolan.

Selanjutnya nasabah harus mengurus surat kehilangan di kantor Kepolisian. Barulah kemudian bisa lurus pembuatan kartu ATM BRI baru di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan syarat bahwa surat kehilangan, buku rekening tabungan, dan kartu identitas diri asli. Ambil nomor antrian untuk layanan customer service kemudian sampaikan ada ingin buat kartu debit atau kartu ATM BRI kena kartu sebelumnya hilang.

Petugas customer service akan membantu proses pembuatan kartu dimana nasabah perlu mengisi formulir terlebih dahulu. Proses ini dikenakan biaya administrasi sesuai dengan jenis kartu debit atau kartu ATM BRI yang dipilih oleh nasabah. Pembayaran biaya admin bisa secara cash atau dengan metode potong saldo di dalam rekening tabungan.

Baca juga: Solusi Lupa Password BRI Internet Banking

Jadi, jika nasabah mengalami kehilangan kartu debit atau kartu ATM BRI pertama segera melakukan pemblokiran kemudian bonus untuk pembuatan kartu baru di kantor cabang Bank BRI manapun tidak diwajibkan untuk pembuatan di kantor cabang tempat buka rekening tabungan.

0 Response to "Solusi Kartu ATM BRI Hilang Lupa Simpan Dimana"

Posting Komentar