wdcfawqafwef

Dapat SMS Hadiah Dari Bank BRI, Penipu?

Dapat SMS Hadiah Dari Bank BRI, Penipu?
Dapat SMS Hadiah Dari Bank BRI, Penipu?

Tanya:
"Tadi siang saya dapat SMS dari Bank BRI katanya dapat undian berhadiah sesuai dengan jenis rekening tabungan saya. Apa ini SMS resmi dari Bank BRI atau hanya penipu?"

Jawab:
Meski penggunaan Short Messenger SMS terus mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir namun media ini masih aktif digunakan untuk keperluan promosi pemasaran berbagai jasa dan produk. Bahkan tidak jarang SMS menjadi media tindak kejahatan digital dengan menyampaikan informasi tidak benar termasuk kasus penipuan.

Untuk menghindari hal ini wajib bagi nasabah Bank BRI tidak langsung mempercayai pesan SMS yang mengatasnamakan Bank BRI apalagi nomor telepon yang digunakan adalah nomor telepon GSM bukan dari Bank BRI.

Penipu biasanya juga mengirim sebuah Link diarahkan kehalaman seolah-olah itu adalah milik Bank BRI kadang sangat menyerupai bRI Internet Banking. Nasabah di bank tidak memasukkan User ID dan password karena itu adalah halaman palsu. Website resmi Bank BRI adalah bri.co.id

Jikapun nasabah mendapatkan program hadiah undian Bank BRI tidak pernah menginformasikannya melalui pesan singkat SMS. Nasabah akan dikonfirmasi secara langsung di mana petugas Bank BRI datang ke alamat nasabah dengan kartu identitas. Meski demikian nasabah masih tetap harus waspada karena penyerahan hadiah dilakukan hanya di kantor cabang Bank BRI, begitu pula ketika ada biaya administrasi yang harus dibayar transaksinya hanya di kantor cabang Bank BRI bukan di rumah nasabah atau di tempat lainnya.

Baca juga: Penyebab SMS m-Token BRI Tidak Diterima

Jika nasabah mendapat SMS penipuan yang mengatakan resmi dari Bank BRI sebaiknya jangan sekali-sekali membagikan kode rahasia baik itu mToken, kode PIN, dan password karena pihak Bank BRI tidak pernah menanyakan kode rahasia dari nasabah dengan alasan apapun.

0 Response to "Dapat SMS Hadiah Dari Bank BRI, Penipu?"

Posting Komentar