wdcfawqafwef

Apakah Bisa Buka Blokir Kartu Debit BRI Via Telepon?

Apakah Bisa Buka Blokir Kartu Debit BRI Via Telepon?
Apakah Bisa Buka Blokir Kartu Debit BRI Via Telepon?

Tanya:
"Kartu debit BRI saya terblokir karena salah memasukkan kode PIN lebih dari 3 kali. Apakah untuk buka blokir kartu debit BRI bisa via telepon ke BRI Call?"

Jawab:
Setiap kartu debit atau kartu ATM yang diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia memiliki sistem keamanan bilamana nasabah salah memasukkan kode PIN 3x kartu debit tersebut otomatis terblokir tidak bisa digunakan untuk transaksi apapun bahkan sekadar cek saldo rekening tabungan.

Dalam situasi seperti ini agar kembali bisa digunakan tentu nasabah harus buka blokir kartu debit BRI dan sayangnya saat ini hal itu belum bisa dilakukan via sambungan telepon ke BRI call. Nasabah hanya bisa Buka blokir kartu debit BRI langsung di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Syarat yang diperlukan untuk bisa Buka blokir kartu debit BRI di antaranya buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli yang terdaftar di rekening, kartu debit BRI yang terblokir. Jika nasabah masih ingat dengan kode PIN maka customer service akan bantu proses buka blokir namun bilamana nasabah lupa dengan kode PIN maka akan dilakukan pembuatan kode PIN baru yang mana nasabah harus mengisi formulir.

Jika hanya buka blokir kartu debit BRI tanpa melakukan perubahan kode PIN nasabah tidak akan dikenakan biaya administrasi atau gratis. Biaya admin baru diberlakukan jika ada proses penggantian PIN baru biasanya tidak lebih dari Rp5.000.

Baca juga: Solusi Mengatasi Kode Kesalahan ISO00UM BRI Internet Banking

Meskipun risiko Jika lupa dengan kode PIN dan salah memasukkannya ketika transaksi di mesin ATM atau mesin EDC adalah kartu debit BRI akan terblokir, pihak bank BRI sendiri tidak menyerahkan nasabah menyimpan kode PIN dalam bentuk catatan baik itu di selembar kertas maupun di perangkat elektronik karena besar kemungkinan potensi diketahui orang lain.

0 Response to "Apakah Bisa Buka Blokir Kartu Debit BRI Via Telepon?"

Posting Komentar