wdcfawqafwef

Solusi SMS m-Token BRI Telat Terkirim / Diterima

Solusi SMS m-Token BRI Telat Terkirim / Diterima
Solusi SMS m-Token BRI Telat Terkirim / Diterima

Tanya:
"Beberapa kali transaksi di BRI Internet Banking untuk transfer saldo namun ketika request SMS m-Token terlambat diterima atau bahkan tidak dikirim sama sekali. Ini apa penyebabnya?"

Jawab:
Untuk proses autentikasi setiap kali nasabah transaksi finansial melalui layanan digital banking BRI Internet Banking khususnya melalui web browser baik di perangkat PC/laptop maupun mobile nasabah akan diminta sebuah kode autentikasi berupa mobile token atau disingkat dengan m-Token BRI dikirim ke nomor telepon terdaftar dalam bentuk SMS.

SMS m-Token BRI memiliki 6 digit angka yang kemudian bisa dimasukkan pada kolom m-Token hingga akhirnya proses transaksi finansial bisa diproses oleh sistem.

Terkait permasalahan nasabah di atas di mana kode autentikasi / ne Time Password (OTP) yang berupa m-Token terlambat diterima atau bahkan tidak terkirim sama sekali kan nomor telepon pendaftaran kemungkinan sedang terjadi overload atau pemeliharaan jaringan pada server SMS dari Bank BRI.

Jika masalah ini terjadi berulang kali ada baiknya nasabah mencari solusi untuk transaksi finansial di layanan BRI Internet Banking yaitu menggunakan aplikasi BRI Mobile Banking atau aplikasi terbaru yaitu BRImo.

Setiap nasabah transaksi finansial seperti contoh transfer saldo melalui aplikasi BRI Mobile Banking tidak akan diminta kode autentikasi berupa SMS m-Token BRI. Ketika verifikasi transaksi yang dibutuhkan hanyalah password dari User ID BRI Internet Banking. Tentu saja dengan begini transaksi bisa diproses lebih cepat dan bisa menghemat biaya karena ketika kita menerima SMS mobile token dari Bank BRI dikenakan biaya atau tarif SMS. Ketiadaan pulsa di nomor telepon pendaftar juga bisa jadi penyebab mengapa kemudian SMS tidak diterima.


Aplikasi BRI Mobile Banking sudah tersedia untuk beberapa jenis smartphone diantaranya dengan sistem operasi Android, sistem operasi iOS, sistem operasi Windows Phone, dan smartphone dengan sistem operasi BlackBerry. Aplikasi ini bisa didownload dan diinstal gratis di masing-masing toko aplikasi resmi.

Baca juga: Ubah Tagihan Kartu Kredit BRI Jadi Cicilan 0%

Harap berhati-hati untuk nasabah apabila menerima panggilan atau SMS yang mengatasnamakan Bank BRI meminta kode autentikasi baik itu SMS m-Token termasuk ePay code dengan alasan apapun jangan pernah membagikannya mengingat maraknya kasus penyalahgunaan rekening nasabah.

0 Response to "Solusi SMS m-Token BRI Telat Terkirim / Diterima"

Posting Komentar