wdcfawqafwef

Penyebab SMS m-Token BRI Tidak Diterima

Penyebab SMS m-Token BRI Tidak Diterima
Penyebab SMS m-Token BRI Tidak Diterima

Tanya:
"Saya ingin transaksi transfer saldo melalui BRI Internet Banking dan sudah dua kali request kode m-Token tapi belum ada SMS masuk dari BRI. Apakah sedang terjadi gangguan pada sistem?"

Jawab:
Untuk aktivitas transaksi finansial melalui BRI Internet Banking ketika nasabah mengaksesnya di web browser contohnya pada perangkat komputer atau laptop maka akan diminta sebuah kode autentikasi berupa One Time Password (OTP) yang akan dikirim ke nomor telepon terdaftar dalam bentuk SMS biasa juga disebut dengan mobile token BRI (m-Token).

Tanpa kode autentikasi ini transaksi tidak bisa diproses. Jika dalam beberapa menit SMS m-Token BRI tidak masuk nasabah bisa melakukan request kode m-Token.

Terkait pertanyaan di atas di mana nasabah setelah melakukan beberapa kali request kode m-Token BRI namun ternyata tidak ada SMS yang masuk ada beberapa faktor yang bisa menjadi pemicunya:

Pertama, nomor telepon nasabah yang terdaftar di layanan BRI Internet Banking tidak aktif atau sedang berada pada masa tenggang. Bisa juga karena tidak memiliki cukup pulsa karena dikenakan biaya SMS sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan nasabah. Agar kode SMS m-Token terkirim pastikan memiliki pulsa setidaknya Rp1.000 untuk satu SMS m-Token BRI.

Untuk nomor telepon kartu pascabayar pastikan nomor tersebut tidak melewati masa jatuh tempo pembayaran.

Kedua, penyebab kedua kode SMS m-Token BRI tidak diterima di nomor telepon nasabah karena sedang terjadi masalah jaringan pada layanan BRI Internet Banking. Dalam situasi seperti ini bisa mencoba beberapa saat kemudian.

Ketiga, adanya masalah pada perangkat handphone atau smartphone milik nasabah. Coba restart ponsel jika kode SMS m-Token BRI tidak diterima setelah dipastikan nomor telepon masih aktif dan memiliki cukup pulsa.

Baca juga:

Itu adalah beberapa penyebab sMS m-Token BRI tidak diterima atau tidak terkirim ke nomor telepon yang terdaftar ketika nasabah ingin melakukan transaksi finansial di layanan BRI Internet Banking.

Sedikit solusi jika terus mengalami kode SMS m-Token BRI tidak diterima nasabah bisa menggunakan aplikasi BRI Mobile Banking untuk keperluan transaksi finansial karena tidak dibutuhkan kode autentikasi tersebut hanya memerlukan password dari User ID BRI Internet Banking.




50 Responses to "Penyebab SMS m-Token BRI Tidak Diterima"

  1. alangkah baiknya jika request m-token bisa dengan Whatsapp jadi tidak memerlukan pulsa dan terlebih lagi tidak merugikan nasabah dengan pulsa yg terpotong beberapakali tetapi m-token tidak muncul.
    terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, udah kepotong pulsa sering trouble lagi hadehhh

      Hapus
    2. iya bener, saya smpe abis 12rb, cuma minta mtoken tapi ga ada sms, kesel,

      Hapus
    3. setuju banget, agak kesel juga kalo bukti transfer kadang suka ngga bisa didownload;((((

      Hapus
  2. Saya mengalami hal sang sama.nomor yg sya daftarkan pulsanya masih ada di atas 5rb.masa tenggang juga masih lama

    BalasHapus
  3. Entah apa yg merasukimu BRI, sudah 2 hari tidak dpt sms kode otp

    BalasHapus
  4. Udh 2 hari mw transaksi nggk dpat sms m tokennya

    BalasHapus
  5. sy dah hampir sebulan gak bisa transaksi i-bank...hadeh

    BalasHapus
  6. M Token saya gak ada sms di hp saya mau beli MTIX nonton terminator.. ahh ** huhuhu biasanya gk error.
    Yg bener dong

    BalasHapus
  7. promonya pakai EPAY, tapi mau transaksi ga terkirim tokennya, BRI PAYAH

    BalasHapus
  8. Udah beberapa kali transfer tapi m token nya g di smsin..gimana bri..parah

    BalasHapus
  9. Wo di sini ada jawabannya.. Serupa nie teman2.. Pulsa masih, HP aktif, di restart jg sudah.. Masih g mau masuk mtoken nya.. Dikit2 d blokir mulu nie bri tiap mau pake internet banking... Terlalu sering d blokir,, padahal g ngpa2 in.. User+ pasword udah bener... #nepokjidat nie bri 🤣

    BalasHapus
  10. Udah 4hari ga bisa transfer karna ga dapet sms token.. Pulsa indosat padahal masih 40rb an, full wifi, full data... Telpon 14017 sibuk. Adakah yg sudah terselesaikan?

    BalasHapus
  11. Ternyata banyak yg punya masalah yg sama, saya sampe buang2 waktu bolak balik ke kantor bri, tapi sms mtoken gak dateng-dateng, kalo tempat kerja boleh pindah rekening gw pindah.

    BalasHapus
  12. Apakah permintaan mtoken menggunakan pulsa dari no hp yg di daftarkan?

    BalasHapus
  13. Dari kemarin saya nunggu no mToken gak masuk2 juga kek mna ini?

    BalasHapus
  14. Harusnya kasih bantuan, kalau Mtoken ga terkirim, pulsa saya abis 13rb cuma buat Mtoken tp ga masuk", sy komplain tetep aja jawab nya kek gtu.. mending kalau di indonesia bisa langsung dtang ke cabang BRI, nah kalau lg di Luar Negri kan susah.. bner" jancuk 🖕🖕

    BalasHapus
  15. pulsa gw abis 13rb cuma buat Mtoken, harusnya kasih bantuan kalau Mtoken ga masuk", ini mah komplain jwaban nya sama kek gtu, mending kalau di indonesia bisa langsung dtang ke cabang BRI,laa kalau lg di Luar Negri kan susah..😡 bner" jancuk 🖕

    BalasHapus
  16. Woy gw minta aktivasi kode mtoken nunggu sampe karatan gimana sih👊👊👊💫💢💢💢💢💢😡😡😡😠

    BalasHapus
  17. sama bri lama2 ngeselin.. mending ke wa ajà otp nya..

    BalasHapus
  18. Kok gak masuk2 ya smsnya buat m token

    BalasHapus
  19. Iya m Token saya tidak masuk masuk gimana ini , tak kirain iPhone 11 saya rusak ternyata Bri nya yang rusak

    BalasHapus
  20. Token saya belum masuk" ini gimana

    BalasHapus
  21. Ibanking ku tiba² di blokir 😅
    Udah nelpon ke 3 nomer CS abis pulsa puluhan ribu ujung²nya di suruh ke kantor bri terdekat, kemaren ke kantor bri ehh si kartu jadi tiba² kaya tidak pernah terdaftar ibanking 🤣 aktifasi lagi dongs, pas mau login via palikasi ehh aktivasinya susah 🤣 nggak dapet² SMSnya CS di kantor sampe pusing alhasil di suruh nelpon lagi ke 14017 🤣🤣🤣

    BalasHapus
  22. Saya juga sudah nunggu lama gk ada tuh kode mtokennya padahal baru dari bank

    BalasHapus
  23. Kampret BRI emang gak Pro banget, udah 30 kali minta m-token gak muncul juga, wajib tutup rekening kyknya

    BalasHapus
  24. Klo bgtu sama smua mslh'a.....

    BalasHapus
  25. sama anying abis pulsa 10 rebu m token ga kunjung muncul si pesan tai

    BalasHapus
  26. iya nih skrang sy alami, sudah hampir 2minggu sy gapake IB BRI gara2 ga dpt sms terus. kartu, pulsa aman bbrp kali jg keblokir passwordnya gara2 ngakalin, hari ini masih gabisa juga pdhl udah sy coba sms pake kartu lain masuk. kenapa sih BRI?!!!! -___-

    BalasHapus
  27. lama sekali sms mtoken buat aktivasi i banking gk muncul², dah searching kemana mana ttp aja gk muncul hadeuh

    BalasHapus
  28. ya itulah bank plat merah, kalo memang bisa dipersulit, ngapain dipermudah, nasabah yg selalu salah...mereka gak mau mempermudah nasabahnya, mau bikin m-banking aja ngarus ke CS, bank sawasta ckp lewat atm aja bisa... mana biaya sms mahal lg (Rp.550), intinya RIBETTTTT!!!!!

    BalasHapus
  29. Kok kok mtoken saya belum masuk.... Padahal baru isi pulsa,nomor aktif, full WiFi, udh direstart juga.. haduhhh riwueh

    BalasHapus
  30. Sama aku jga ga bisa sms mtoken nya jga gakeluar

    BalasHapus
  31. M token gw ga keluar2 udah 10x coba.. cuma gara2 lupa pasword mobile banking aja mau reset setengah mati... Ga kayak bank lain mau reset mobile banking ga susah..

    BalasHapus
  32. saat dibutuhkan, tapi sistemnya begitu merepotkan.
    dijaman skrg masa BUMN masih bgni sistemnya.
    1. Lambat
    2. tidak update layanan teknologi
    3. memberikan solusi (MENUNGGU)
    4. tidak ada penyelesaian masalah

    BalasHapus
  33. GK bisa kah lewat wa mtoken nya.lewat SMS sering kali lama dapatnya.skalinya dapat udah GK bisa di pakai.nasabah di rugikan dgn biaya pulsa sms yg berkali2

    BalasHapus
  34. Ada baiknya pake wassap otp nya

    BalasHapus
  35. Sama, saya juga mengalami seperti agan2 semuanya. Sms aktivasi mbanking tidak masuk2. Padahal kartu sudah berpulsa, ditempatin di sim 1, dsb. Heran juga saya. Udah ke CS masih gagal, terus disuruh dicoba di rumah, tetep aja gagal. hadeuh...

    BalasHapus
  36. wkwk ternyata BRI masih belum siap dengan layanan ini,

    BalasHapus
  37. Apa sih, capek loh aku, udah nunggu berkali-kali gak masuk juga kodenya. marah akuuuuuu lohhhh, bagusin dong layanan kalian.

    BalasHapus