wdcfawqafwef

Cara Blokir Kartu ATM BRI Tertelan di Mesin ATM

Cara Blokir Kartu ATM BRI Tertelan di Mesin ATM
Cara Blokir Kartu ATM BRI Tertelan di Mesin ATM

Tanya:
"Kartu ATM BRI saya tertelan di mesin ATM dan tidak bisa dikeluarkan. Bagaimana cara blokir kartu ATM tersebut?"

Jawab:
Kadang kali mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank BRI bisa saja mengalami masalah seperti di atas di mana Kartu Debit atau kartu ATM BRI nasabah tertelan dan tidak bisa dikeluarkan. Tidak jarang situasi ini membuat nasabah menjadi panik apalagi belum sempat melakukan transaksi karena gagal ada mesin ATM tidak berfungsi dengan baik.

Untuk permasalahan tersebut nasabah bisa cba tekan tombol "X" atau "CANCEL" pada papan tombol mesin ATM biasanya kartu akan keluar.

Jika tidak berhasil disarankan nasabah menghubungi layanan BRI Call 14017 / 1500017 untuk melakukan pemblokiran terhadap kartu ATM tersebut untuk menghindari terjadinya hal-hal ya nantinya bisa merugikan nasabah secara finansial.

Selanjutnya segera hubungi kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa dokumen kurikulum gabungan serta kartu identitas diri asli. Sampaikan pada bagian customer service bahwa kartu ATM tertelan di salah satu mesin ATM bila perlu Tunjukkan bukti dokumentasi berupa foto dan nomor ID mesin ATM.

Bagian teknisi akan membantu mendapatkan kembali kartu ATM BRI nasabah yang tertelan di mesin ATM. Bilamana kartu ATM tersebut tidak berhasil ditemukan kembali nasabah akan dibuatkan kartu ATM baru.

Baca juga: Apakah BritAma Muda Dapat Kartu ATM Chip?

Untuk tips keamanan ketika kartu ATM tertelan di mesin ATM BRI pastikan anda menghubungi nomor call center bank BRI resmi bukan nomor telepon GSM. Jangan juga meminta bantuan dari pihak manapun yang coba memberikan solusi apalagi meminta kode PIN dan kode rahasia lainnya terkait rekening dan kartu ATM tersebut.

0 Response to "Cara Blokir Kartu ATM BRI Tertelan di Mesin ATM"

Posting Komentar