wdcfawqafwef

Tarik Tunai Saldo di Teller BRI Harus Ada Kartu ATM / Debit

Tarik Tunai Saldo di Teller BRI Harus Ada Kartu ATM / Debit
Tarik Tunai Saldo di Teller BRI Harus Ada Kartu ATM / Debit

Tanya:
"Ini cukup membingungkan, saya ingin tarik tunai saldo di teller BRI karena kartu ATM hilang jadi mungkin di mesin ATM. Tapi ternyata tidak bisa harus ada kartu debit atau kartu ATM. Lalu di mana saya akan bisa tarik saldo, dan mengapa aturannya demikian?"

Jawab:
Jika kita kembali pada beberapa tahun yang lalu sebut saja di tahun 90-an atau awal tahun 2000 alasan paling sering masyarakat mengunjungi bank adalah untuk melakukan 3 transaksi. Pertama setor tunai saldo, tarik tunai saldo, dan pengajuan pinjaman kredit. Kini perusahaan perbankan mulai beralih ke layanan digital termasuk Bank BRI dan 2 dari 3 transaksi tersebut sudah memungkinkan dilakukan secara personal melalui berbagai layanan sebut saja mesin ATM.

Inilah kemudian mengapa keberadaan kartu debit atau kartu ATM sangat penting bagi nasabah karena memungkinkan berbagai transaksi bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus ke kantor cabang.

Terkait kasus diatas dimana nasabah kehilangan kartu ATM BRI yang kemudian ingin tarik tunai saldo di kantor cabang BRI via teller ternyata tidak bisa sebab diwajibkan membawa kartu ATM BRI sebenarnya ini adalah kebijakan peningkatan keamanan terhadap nasabah.

Bank BRI memberlakukan persyaratan dan kebijakan nasabah harus bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, dan kartu debit atau kartu ATM BRI ketika ingin tarik tunai saldo di teller bank BRI. Dengan ketiga dokumen tersebut akan meminimalisir terjadinya penyalahgunaan rekening yang nantinya bisa merugikan nasabah secara finansial.

Untuk kasus diatas jika nasabah kehilangan kartu ATM BRI maka harus melakukan pembuatan kartu baru dengan syarat menyatakan surat kehilangan dari pihak Kepolisian. Pembuatan kartu ATM BRI baru bisa di kantor cabang BRI dan ini dikenakan biaya administrasi sesuai dengan jenis kartu ATM atau kartu debit yang dipilih nasabah.

Baca juga: Biaya Transaksi BRI Internet Banking, BRImo, Mobile Banking, SMS Banking

Sebenarnya kebijakan menyertakan kartu ATM ketika tarik tunai saldo via teller tidak hanya diterapkan oleh bank BRI tetapi sudah diberlakukan juga oleh berbagai perusahaan perbankan lainnya untuk menjaga keamanan rekening nasabah.

0 Response to "Tarik Tunai Saldo di Teller BRI Harus Ada Kartu ATM / Debit"

Posting Komentar