wdcfawqafwef

Biaya Transaksi BRI Internet Banking, BRImo, Mobile Banking, SMS Banking

Biaya Transaksi BRI Internet Banking, BRImob, Mobile Banking, SMS Banking
Biaya Transaksi BRI Internet Banking, BRImob, Mobile Banking, SMS Banking

Tanya:
"Baru saja saya transaksi transfer saldo melalui BRI Internet Banking dan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp250. Biaya bpakah ini, bukankah transfer saldo ke sesama rekening BRI gratis?"

Jawab:
Layanan BRI Internet Banking bersama layanan elektronik banking lainnya seperti BRImo, SMS Banking, dan BRI Mobile Banking dihadirkan oleh bank BRI untuk memudahkan nasabah dalam berbagai transaksi bisa dilakukan secara personal bahkan hanya melalui sebuah smartphone dan koneksi internet.

Memang ada banyak fitur di dalam layanan BRI Internet Banking diantaranya transaksi finansia transfer saldo ke sesama rekening BRI dan transfer antar bank ke rekening bank lainnya. Untuk transfer saldo ke rekening bank lain sudah umum dibebankan biaya administrasi kepada nasabah nominalnya saat ini Rp6.500.

Sedangkan untuk transfer saldo ke sesama rekening BRI baik melalui layanan BRI Mobile Banking termasuk layanan lainnya tidak dikenakan biaya admin atau gratis. Namun, mengapa kemudian nasabah dikenakan biaya ketika transfer ke rekening BRI melalui BRI Internet Banking?

Biaya tersebut adalah biaya transaksi ketika transfer saldo yaitu sebesar Rp250 jika dilakukan dari BRI Internet Banking, BRImo, BRI Mobile Banking, dan SMS Banking. Biaya Ini dipotong dari saldo rekening tabungan.

Contohnya ketika nasabah transfer saldo sebesar Rp100.000 selanjutnya akan ada potongan tambahan berupa biaya transaksi sebesar Rp250. Biaya ini akan bertambah menjadi Rp750 jika transaksi transfer saldo ke sesama rekening BRI dilakukan melalui jaringan mesin ATM BRI.

Baca juga: Apa Itu Transaksi Debet di Rekening BRI

Jadi pembebanan biaya transaksi sebesar Rp250 untuk transfer saldo ke sesama rekening BRI melalui beberapa layanan elektronik banking seperti BRI Internet Banking untuk meningkatkan kualitas layanan dalam menunjang kelancaran nasabah dalam bertransaksi.

9 Responses to "Biaya Transaksi BRI Internet Banking, BRImo, Mobile Banking, SMS Banking"

  1. kenapa perbulannya atm britama classic saya di potong 18.000 padahal cs nya waktu pertama kali saya buka menjelaskan bahwa potongan perbulannya hanya 14.000 ???

    BalasHapus
  2. Kenapa di aplikasi brimo setiap harinya dimutasi ada biaya sms rp 500 sampai rp 1500 biaya apakah ini ?

    BalasHapus
  3. Kenapa menggunakan aplikasi brimo hampir tiap hari kena potongan sms 5.00-2.500 perharinya? Padahal saya tidak melakukan transaksi apapun.... Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  4. Iya aneh di bri setiap hari ada potongan 500 sampai 1500 setiap buka aplikasi aja. Pelayanan beda jauh ma BCA yg swasta gratis lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan sy eneg sm bri gak jelas, bank pemerintah kok kyk gini mending swasta kayak bca.

      Hapus
  5. Iya saldo saya beekurang dengan sendiri y 20rb . Pdahal pagi angka akhir saldo 50rb . Pas sore mau transaksi malah sisa 30rb angka saldo di ujung

    BalasHapus
  6. 2 hari berturut2 kena potongan 2000, eh dicek lagi saldonya barusan berkurang 7000, itu saldo kemana yah katanya cek gratis

    BalasHapus
  7. Aneh ya katanya untuk transaksi transfer sesama BRI cuman 250 ko saldo aku malah kurang bhkan sampe 20.000 gitu kadang 17.000 aneh mohon pencerahan nya donk 🤔😣😣

    BalasHapus