wdcfawqafwef

Biaya Transaksi BRI Internet Banking, BRImo, Mobile Banking, SMS Banking

Biaya Transaksi BRI Internet Banking, BRImob, Mobile Banking, SMS Banking
Biaya Transaksi BRI Internet Banking, BRImob, Mobile Banking, SMS Banking

Tanya:
"Baru saja saya transaksi transfer saldo melalui BRI Internet Banking dan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp250. Biaya bpakah ini, bukankah transfer saldo ke sesama rekening BRI gratis?"

Jawab:
Layanan BRI Internet Banking bersama layanan elektronik banking lainnya seperti BRImo, SMS Banking, dan BRI Mobile Banking dihadirkan oleh bank BRI untuk memudahkan nasabah dalam berbagai transaksi bisa dilakukan secara personal bahkan hanya melalui sebuah smartphone dan koneksi internet.

Memang ada banyak fitur di dalam layanan BRI Internet Banking diantaranya transaksi finansia transfer saldo ke sesama rekening BRI dan transfer antar bank ke rekening bank lainnya. Untuk transfer saldo ke rekening bank lain sudah umum dibebankan biaya administrasi kepada nasabah nominalnya saat ini Rp6.500.

Sedangkan untuk transfer saldo ke sesama rekening BRI baik melalui layanan BRI Mobile Banking termasuk layanan lainnya tidak dikenakan biaya admin atau gratis. Namun, mengapa kemudian nasabah dikenakan biaya ketika transfer ke rekening BRI melalui BRI Internet Banking?

Biaya tersebut adalah biaya transaksi ketika transfer saldo yaitu sebesar Rp250 jika dilakukan dari BRI Internet Banking, BRImo, BRI Mobile Banking, dan SMS Banking. Biaya Ini dipotong dari saldo rekening tabungan.

Contohnya ketika nasabah transfer saldo sebesar Rp100.000 selanjutnya akan ada potongan tambahan berupa biaya transaksi sebesar Rp250. Biaya ini akan bertambah menjadi Rp750 jika transaksi transfer saldo ke sesama rekening BRI dilakukan melalui jaringan mesin ATM BRI.

Baca juga: Apa Itu Transaksi Debet di Rekening BRI

Jadi pembebanan biaya transaksi sebesar Rp250 untuk transfer saldo ke sesama rekening BRI melalui beberapa layanan elektronik banking seperti BRI Internet Banking untuk meningkatkan kualitas layanan dalam menunjang kelancaran nasabah dalam bertransaksi.

0 Response to "Biaya Transaksi BRI Internet Banking, BRImo, Mobile Banking, SMS Banking"

Posting Komentar