wdcfawqafwef

Apa Itu Transaksi Debet di Rekening BRI

Apa Itu Transaksi Debet di Rekening BRI
Apa Itu Transaksi Debet di Rekening BRI

Tanya:
"Baru saja saya menerima email notifikasi dari Bank BRI menyatakan ada transaksi debet. Apa itu transaksi debet?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sekarang memang secara otomatis mengaktifkan SMS dan email notifikasi bagi seluruh nasabah apabila ada transaksi di dalam rekening tabungan. Tujuannya tidak lain memberikan informasi secara realtime kepada nasabah sehingga lebih sigap apabila ada indikasi penyalahgunaan rekening.

Contohnya ketika nasabah melakukan transfer saldo sesaat setelah transaksi berhasil nomor telepon terdaftar di rekening tabungan BRI menerima SMS notifikasi bahwa ada transaksi transfer saldo lengkap dengan detail nominal transfer dan waktu transaksi.

Lalu bagaimana jika nasabah menerima SMS/email notifikasi telah terjadi transaksi debet?

Transaksi debet artinya telah terjadi transaksi keluar dari rekening tabungan contohnya transfer saldo ATM atau tarik tunai saldo termasuk beberapa transaksi lain. Jika nasabah menerima SMS notifikasi ini dan tidak merasa melakukan transaksi baiknya segera menghubungi layanan Call Center BRI untuk konfirmasi ada bisa langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat.

Harap diperhatikan, ketika nasabah menerima SMS notifikasi apapun terkait Bank BRI jangan sekali-sekali memberikan informasi nomor PIN atau kode password dan kode keamanan lainnya di luar transaksi yang memang sedang dilakukan nasabah. Karena semakin marakvkasus penipuan nomor telepon nasabah dikirim sebuah pesan yang mengharuskan nasabah untuk menyerahkan kode PIN.

Baca juga: Cara Cek Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak

Jadi, bilamana SMS atau notifikasi terkait transaksi debet yang diterima oleh nasabah BRI merupakan transaksi tidak dikenal segera hubungi layanan customer service BRI Call.

0 Response to "Apa Itu Transaksi Debet di Rekening BRI"

Posting Komentar