wdcfawqafwef

Cara Buat Baru Kartu ATM BRI Hilang

Cara Buat Baru Kartu ATM BRI Hilang
Cara Buat Baru Kartu ATM BRI Hilang

Tanya:
"Saya baru saja kehilangan dompet dan sayangnya ada kartu ATM BRI di dalamnya. Untuk buat baru kartu ATM BRI bagaimana caranya?"

Jawab:
Begitu pentingnya keberadaan kartu debit atau kartu ATM bagi nasabah BRI menjadikannya salah satu perangkat penting yang wajib dibawa kemana-mana dan risikonya adalah seperti kasus diatas di mana kemungkinan nasabah kehilangan dompet yang didalamnya terdapat kartu ATM BRI.

Menanggapi permasalahan ini di mana nasabah kehilangan kartu ATM BRI dan ingin membuat kartu baru bisa dilakukan di seluruh kantor cabang Bank BRI. Syarat yang perlu dipersiapkan diantaranya dokumen buku rekening tabungan BRI, kartu identitas diri asli yang terdaftar di rekening tabungan tersebut, dan karena dalam hal ini kartu ATM BRI tersebut hilang nasabah wajib urus surat kehilangan dari pihak Kepolisian.

Seluruh dokumen tersebut disiapkan nantinya dibawa ke kantor cabang BRI terdekat dan ambil nomor antrian untuk customer service yang nantinya akan dibantu oleh petugas.

Untuk pembuatan kartu ATM BRI baru nasabah dikenakan biaya administrasi sesuai dengan jenis kartu yang dipilih. Pembayaran biaya ini bisa secara cash atau dengan metode potong saldo di dalam rekening tabungan.

Baca juga: Jika Menemukan Nomor Pengaduan Palsu di Mesin ATM BRI

Jadi disini intinya nasabah harus menyiapkan dahulu dokumen surat kehilangan agar bisa mengajukan pembuatan baru kartu ATM BRI yang hilang.

0 Response to "Cara Buat Baru Kartu ATM BRI Hilang"

Posting Komentar