wdcfawqafwef

Jika Menemukan Nomor Pengaduan Palsu di Mesin ATM BRI

Jika Menemukan Nomor Pengaduan Palsu di Mesin ATM BRI
Jika Menemukan Nomor Pengaduan Palsu di Mesin ATM BRI

Tanya:
"Saya menemukan kejanggalan di mesin ATM BRI tarik tunai, di sana ada stiker nomor pengaduan tapi yang tertera adalah nomor GSM milik salah satu operator telekomunikasi. Apa ini benar nomor pengaduan BRI?"

Jawab:
Keamanan bertransaksi di Jaringan mesin ATM saat ini menjadi isu yang patut diwaspadai tidak hanya oleh nasabah bank BRI tapi seluruh perusahaan perbankan karena meningkatnya kejadian pencurian data atau skimming di mesin ATM.

Meskipun saat ini di layanan mesin ATM telah ditambah kamera pengawas berupa CCTV namun pelaku tindak kejahatan masih tetap beroperasi. Dan bilamana nasabah menemukan ada sebuah stiker dengan berbagai keterangan seperti nomor pengaduan namun yan tertera nomor telepon GSM atau nomor bukan contact center BRI Call yang patut dilakukan adalah segera melaporkan kejadian tersebut.

Nasabah bisa melaporkan adanya kejanggalan di mesin ATM BRI langsung ke kantor cabang BRI terdekat menghubungi layanan contact center BRI Call 14017 / 1500017 dengan menyebutkan lokasi mesin ATM dan nomor ID mesin ATM. Ada baiknya juga nasabah melakukan dokumentasi dengan mengambil gambar atau foto stiker mencurigakan tersebut.

Untuk informasi ID di mesin ATM biasanya tertera di bagian depan berupa jajaran angka dan huruf.

Nasabah juga bisa melepas stiker tersebut jika memang tidak tidak sesuai dengan layanan contact center Bank BRI.

Setelah pelaporan maka petugas terkait dari Bank BRI akan melakukan pengecekan pada mesin ATM tersebut jika memang stiker yang tertempel adalah palsu akan dilakukan pencabutan.

Baca juga: Apa Beda Tabungan BRI BritAma X Dengan BritAma Muda?

Maka nasabah sebaiknya segera melakukan pelaporan jika menemukan stiker berisi nomor mencurigakan di mesin ATM BRI mengingat masih maraknya kasus pencurian data dan penyalahgunaan rekening nasabah yang tanpa disadari bisa merugikan secara materiil.

0 Response to "Jika Menemukan Nomor Pengaduan Palsu di Mesin ATM BRI"

Posting Komentar