wdcfawqafwef

Solusi Transfer Rekening BRIVA Gagal Tapi Saldo Terpotong

Solusi Transfer Rekening BRIVA Gagal Tapi Saldo Terpotong
Solusi Transfer Rekening BRIVA Gagal Tapi Saldo Terpotong

Tanya:
"Tolong bantuannya, saya baru saja melakukan pembayaran pesanan di salah satu toko online melalui transfer rekening BRIVA via BRI Internet Banking. Namun, status pembayaran gagal ketika saya cek mutasi rekening saldo Sudah terpotong. Bagaimana solusinya?"

Jawab:
Saat kita sedang asyik belanja online cara pembayaran yang lebih asik lagi adalah melalui transfer ke rekening virtual account. Verifikasi pembayaran pesanan menggunakan transfer virtual account adalah real time dan nasabah tidak perlu konfirmasi secara manual. Tentunya ini lebih praktis dan cepat dibandingkan dengan metode transfer konvensional ke rekening bank.

Terkait rekening virtual account Bank BRI juga memilikinya yaitu disebut dengan BRIVA (BRI virtual account). Layanan pembayaran ini sudah tersedia hampir di seluruh toko jual beli online atau e-commerce besar di Indonesia.

Terkait permasalahan di atas nasabah bank BRI telah melakukan transaksi transfer ke rekening BRIVA namun di akhir transaksi muncul status gagal dan sayangnya saldo setelah terpotong setelah cek di mutasi rekening disini nasabah bisa melakukan beberapa hal:

Pertama, setelah memastikan bahwa saldo memang terpotong sesuai dengan nominal transaksi nasabah bisa mencoba cek status pesanan di toko jual beli online tempat melakukan pembelian produk maupun jasa. Jika saldo memang telah terdebet pasti akan masuk ke rekening BRIVA milik e-commerce dan statusnya telah dibayar.

Kedua, bilamana nasabah telah menunggu sampai dengan beberapa jam tapi status pesanan masih saja belum dibayar. Bisa menghubungi pihak customer service toko jual beli online. Tunjukkan bukti transaksi berupa screenshot di mana saldo telah terdebet sesuai dengan nominal pembayaran yang telah dilakukan. Selanjutnya customer service akan melakukan pengecekan pada sistem jika memang dana telah diterima maka status pembayaran akan diubah menjadi telah dibayar ada pembayaran sukses.

Ketiga, jika setelah melakukan langkah kedua ternyata customer service tidak menemukan dana masuk dari customer dimana status pesanan masih belum bisa terverifikasi telah dibayar barulah menghubungi pihak bank BRI. Nasabah bisa menghubungi layanan contact center BRI Call atau melalui jejaring sosial resmi milik Bank BRI tunjukkan bukti transaksi bahwa saldo memang telah terdebet. Petugas customer service BRI juga akan melakukan pengecekan pada sistem dan diambil langkah berikutnya sesuai dengan permasalahan yang dialami oleh nasabah.

Baca juga: Mengatasi Kode BBR00P2 Gagal Login BRI Internet Banking Salah Password

Satu hal yang juga menjadi penting dalam permasalahan ini yang bisa jadi solusi transfer rekening BRIVA gagal tapi saldo terpotong ketika pembayaran pesanan di toko online nasabah jangan langsung panik. Bersikaplah tenang dan tetap berkomunikasi baik dengan customer service pihak toko online bank BRI yang nantinya akan membantu permasalahan tersebut.

2 Responses to "Solusi Transfer Rekening BRIVA Gagal Tapi Saldo Terpotong"

  1. Solusinya Tidak menyelesaikan masalah

    BalasHapus
  2. Sy melskukan pmbyrn bpjs bpjs sts gagal saldo berkurang jd g mn solusi ny

    BalasHapus