wdcfawqafwef

Cara Melaporkan Uang Tidak Keluar Tarik Tunai di ATM BRI

Cara Melaporkan Uang Tidak Keluar Tarik Tunai di ATM BRI

Tanya:
"Baru saja saya coba tarik tunai Saldo di ATM BRI tapi uang tidak keluar sedangkan saldo di rekening sudah terpotong. Bagaimana cara melaporkannya ke pihak bank BRI?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia sebagai perusahaan perbankan badan usaha milik negara terbesar di Indonesia terus berupaya menghhadirkan produk yang memudahkan nasabah dalam berbagai transaksi diantaranya adalah layanan digital banking melalui jaringan mesin ATM yang telah tersebar di banyak lokasi strategis.

Mesin ATM BRI memungkinkan untuk transaksi finansial yaitu tarik saldo baik menggunakan kartu ATM atau kartu debit BRI maupun kartu debit bank lainnya yang telah bekerjasama.

Terkait permasalahan Nasabah di atas di mana telah melakukan tarik tunai saldo di mesin ATM BRI namun ternyata uang tidak keluar dan saldo di dalam rekening tabungan sudah terdebet atau berkurang sesuai dengan nominal yang tadi ditarik nasabah bisa mengajukan keluhan ini langsung ke bagian customer service di kantor cabang Bank BRI.

Yang terpenting dalam hal ini nasabah menyimpan bukti transaksi berupa print out atau struk yang didapat dari mesin ATM BRI ketika transaksi tarik tunai saldo dan catat nomor mesin ATM yang biasanya tertera atau ditempel di bagian depan. Silakan datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan lokasi mesin ATM silakan ambil nomor antrian untuk customer service dan nanti akan dilayani untuk penyelesaian masalah tersebut.

Selain langsung di kantor cabang Bank BRI nasabah bisa juga melaporkan kejadian tersebut melalui sambungan telepon di layanan contact center BRI Call 14017 atau 1500017.

Jika memang uang dari mesin ATM BRI tidak keluar namun saldo telah berkurang maka pihak bank BRI akan melakukan refund dan iIni membutuhkan proses beberapa hari kerja untuk nasabah perlu sabar sampai dengan saldo kembali dikreditkan ke rekening tabungan.

Baca juga: Tarik Tunai Saldo di Teller BRI Harus Ada Kartu ATM / Debit

Jadi, jika mengalami masalah tarik tunai saldo di ATM BRI namun uang tidak keluar tapi saldo sudah terpotong di rekening tabungan nasabah bisa melaporkannya langsung ke kantor cabang Bank BRI ada melalui layanan contact center BRI Call.

5 Responses to "Cara Melaporkan Uang Tidak Keluar Tarik Tunai di ATM BRI"

  1. Saya juga mengalami hal tsb tgl 3 agus 2019 lalu saya laporkan ke call bri tgl 5 agustus 2019 dan di janjikan 10 hari kerja tpi ini udah hari ke 14 blm ada pengembalian dana setiap telp call bri slalu d suruh nunggu sementara kejadian serupa jga saya alami dg bank bni tpi dlm 7 hari kerja uang sya kembali.saya benar2 kecewa dg pelayanan bank bri

    BalasHapus
  2. Saya juga mengalaminya 2x pd bulan ini belum juga kembali uang yg 2,5jt sekarang sudah terjadi lg 1.250.000 ....sangat amat kecewa ....

    BalasHapus
  3. Bri bos...aku 23 harijamkerja tanggal 11 agustus 2019 kmren laporan.smpe skrang jawaban laporan anda sudah diprioritaskan...gtau kita lagi butuh

    BalasHapus
  4. Saya juga mengalaminya sekitar tanggal 25 september 2019 , sy di janjikan pihak BRI 3-4hari ,paling lambat 10hari uangnya bisa di kembalikan. Gatau orang lagi butuh

    BalasHapus
  5. BRI pelayanan parah.. duit sy 1 jt ga balik smpe sekarang.. klo ga becus ga ush bikin bang kontol..

    BalasHapus