wdcfawqafwef

Solusi Lupa User ID Login BRI Internet Banking

Solusi Lupa User ID Login BRI Internet Banking
Solusi Lupa User ID Login BRI Internet Banking

Tanya:
"Saya tidak bisa login di BRI Internet Banking karena lupa User ID. Bagaimana solusi agar bisa mengetahui user id di rekening?"

Jawab:
Fasilitas BRI Internet Banking yang disediakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia dalam upaya mengurangi keterikatan nasabah dengan kantor cabang jika ingin melakukan transaksi sejauh ini cukup efektif dan ini berdampak besar bagi turunnya biaya operasional perusahaan.

BRI Internet Banking dengan berbagai fitur menarik di dalamnya tidak akan aktif begitu saja setelah nasabah buka rekening tabungan. Layanan ini perlu diaktifkan terlebih dahulu dengan registrasi bisa di mesin ATM BRI ada meminta bantuan customer service di kantor cabang BRI.

Setelah berhasil registrasi dan aktivasi nasabah telah memiliki User ID dan password sewaktu-waktu bisa digunakan untuk login dan mengakses berbagai fitur di dalam BRI Internet Banking.

Terkait permasalahan di atas dimana nasabah lupa User ID untuk bisa login di BRI Internet Banking satu-satunya solusi sebagai cara untuk mengetahui User ID di rekening tabungan nasabah adalah kantor cabang Bank BRI. Di sana nasabah akan dibantu oleh customer service dengan syarat kelengkapan dokumen yaitu buku rekening tabungan, kartu debit BRI, kartu identitas diri asli, dan bawa juga smartphone dengan koneksi internet untuk melakukan pengecekan.

Jika nasabah hanya lupa User ID namun masih ingat password tidak akan dilakukan penghapusan pada akun BRI Internet Banking karena castamer service akan memberitahu User ID nasabah. Namun bilamana lupa User ID dan password maka akan dilakukan tindakan mengubah status BRI Internet Banking menjadi tidak aktif dan registrasi ulang.

Baca juga: Solusi Lupa Password BRI Internet Banking

Karena User ID BRI Internet Banking bersifat rahasia Begitu juga dengan password harap jangan membagikannya kepada orang lain bahkan hindari mencatat di lembaran kertas atau pada smartphone yang bisa aja bisa disalahgunakan.

Jadi, dengan datang ke kantor cabang Bank BRI adalah solusi sebagai cara mengetahui User ID untuk bisa login di layanan BRI Internet Banking.

14 Responses to "Solusi Lupa User ID Login BRI Internet Banking"

  1. mau tanya ID bangking saya
    Klo password msih ingat

    BalasHapus
  2. Sya lupa user id sama passnya tolong d babtu

    BalasHapus
  3. Saya sudah registeasi lewat cs di bank bri tp tidaak bisa login i banking

    BalasHapus
  4. Saya lupa ussername saya ,biasanya usser lngsung tertera saat membuka aplikasi, tpi kli ini hrus memasukkannya dahulu .. Mohon bantuannya

    BalasHapus
  5. Saya juga lp ussername mohon bantuan ea...

    BalasHapus
  6. Pasword i bankin saya diganti oleh abang saya , semua diambil dari kartu rekening buku tabungan dan nomer telpon, gimana solusinya , karena saya takut disalah gunakan

    BalasHapus
  7. Saya daftr lwat atm,tpi tidak bisa,gimana cra nya supya dpat user id untuk membuat internet banking.

    BalasHapus
  8. Bagaimana cara mengecek id dan pasword bri yang lupa,mohon beritahu langkah langkah agar bisa mengecek kembali ud dan pasword yang lupa .

    BalasHapus
  9. Bagaimana cara mengecek id dan pasword bri yang lupa,mohon beritahu langkah langkah agar bisa mengecek kembali ud dan pasword yang lupa .

    BalasHapus
  10. Saya lupa userid tpi masi ingt paswordnya..bagaimana caranya..

    BalasHapus
  11. Kalo saya bukan lupa..pas daftar di mesin ATM struk by gak keluar..gmna mau tau id ny..

    BalasHapus
  12. user id terbelokir gimana cara masuk nya

    BalasHapus
  13. Lupa userid dan password gmn??

    BalasHapus