wdcfawqafwef

Mengatasi Kode BBR00P2 Gagal Login BRI Internet Banking Salah Password

Mengatasi Kode BBR00P2 Gagal Login BRI Internet Banking Salah Password
Mengatasi Kode BBR00P2 Gagal Login BRI Internet Banking Salah Password

Tanya:
"Sudah dua kali saya coba login di layanan BRI Internet Banking menggunakan User ID dan password tapi gagal terus muncul kode kesalahan BBR00P2 dengan status User ID/password tidak cocok padahal sudah benar. Bagaimana solusinya?"

Jawab:
Untuk bisa menggunakan layanan BRI Internet Banking nasabah memang harus login terlebih dahulu menggunakan User ID dan password yang sebelumnya telah berhasil didaftarkan. Saat ini layanan internet banking BRI bisa diakses melalui website resmi langsung di web browser perangkat komputer atau laptop, bisa juga dengan login di aplikasi BRI Mobile Banking untuk smartphone dan aplikasi terbaru yaitu BRImo.

Untuk keamanan data nasabah bank BRI memberlakukan Ketentuan dan kebijakan terkait penggunaan layanan BRI Internet Banking jika nasabah salah memasukkan password lebih dari 3x sistem secara otomatis akan memblokir User ID tersebut.

Terkait kasus di atas dimana nasabah mendapati muncul pesan peringatan kode kesalahan BBR00P2 dengan keterangan User ID/ password tidak cocok ada beberapa kemungkinan mengakibatkan hal tersebut.
  • Pertama, memang password yang dimasukkan tidak sesuai. Dalam hal ini password atau kode PIN untuk User ID di layanan BRI Internet Banking cukup sensitif dengan huruf kapital. Untuk itu pastikan keyboard pada nangka cuman pun atau komputer yang digunakan tidak berada pada mode "caps lock".
  • Kemungkinan penyebab yang kedua adalah nasabah perlu melakukan update pada User ID dan password. Saat ini minimal karakter pada user id di layanan BRI Internet Banking adalah 12 digit, jika User ID nasabah jumlahnya di bawah 12 digit sebaiknya segera ganti. Karena tidak bisa login maka penggantian bisa di kantor cabang Bank BRI terdekat.
  • Gangguan jaringan, terkadang jaringan pada sistem BRI Internet Banking mengalami pemeliharaan mengakibatkan nasabah tidak bisa login ke layanan BRI Internet Banking. Terkait jika gagal login sampai dengan 2x sebaiknya jangan dilanjutkan. Tunggu beberapa saat atau mungkin beberapa jam kemudian untuk login ulang.

Jadi itu adalah beberapa faktor yang bisa mengakibatkan munculnya pesan kesalahan BBR00P2 yang menyatakan User ID/ password yang dimasukkan nasabah tidak cocok.

Solusi untuk mengatasi kode kesalahan BBR00P2 sesuai dengan perkiraan faktor penyebab di atas. Pertama pastikan huruf besar dan huruf kecil pada password yang diinput, kedua pastikan User ID telah mengikuti kebijakan dari Bank BRI, atau tunggu coba beberapa saat kemudian mungkin jaringan sedang mengalami maintenance.

Baca juga: Cara Buka Blokir User ID BRI Internet Banking

Jadi, itu adalah beberapa solusi mengatasi kode BBR00P2 gagal login BRI Internet Banking salah password.






13 Responses to "Mengatasi Kode BBR00P2 Gagal Login BRI Internet Banking Salah Password"

  1. Kenapa penulisan alamat email selalu salah padahal alamat email sudah benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika terkendala ketika input alamat email atau lupa dengan alamat email terdaftar bisa kunjungi kantor cabang Bank BRI nanti dibantu customer service.

      Hapus
  2. Bru ge kemaren buka blokir, msa keblokir lgi😔 id , password udh bner.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin masih menggunakan user ID 10 digit, baiknya ganti user ID minimal 12 digit.

      Hapus
  3. user/password udah bener..jaringan udah sangat lancar..tetap tidak bisa login

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah masih menggunakan user ID 10 digit? Baiknya segera ganti ke minimal 12 digit.

      Hapus
  4. Ya kenapa password tidak cocok padahal udah sama password yg di masukan.malah password yang anda masukan tidak cocok tidak sesuai.apa kena blkir jika berulang ulang jika memakan nya kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sarankan coba reset password nya terlebih dahulu. Untuk pengguna aplikasi BRImo sudah kena saya buatkan videonya https://youtu.be/WJaVY1gNC_o

      Hapus
  5. ampun dah bank yg satu ini.,, seandainya bkn krn payroll, dh gw tutup dri dulu..., kacau bettt pelayanannya,, upgrade sistem donk cuy.,

    BalasHapus
  6. Kartu ATM dan mobile banking saya terblokir, bagaimana cara mengatasinya tanpa harus pergi ke bank?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka blokir BRImo bisa dengan cara reset password pernah saya buatkan videonya https://youtu.be/WJaVY1gNC_o. Sedangkan untuk buka blokir kartu atm-nya bisa di kantor cabang Bank BRI.

      Hapus
  7. Bagaimana cara mengatasi atu membuka blokir BRIMO..padahal smax benar.

    BalasHapus