wdcfawqafwef

Cara Ganti Nomor HP di BRI Internet Banking

Cara Ganti Nomor HP di BRI Internet Banking
Cara Ganti Nomor HP di BRI Internet Banking

Tanya:
"Saya ingin ganti nomor HP di layanan BRI Internet Banking karena nomor sebelumnya hilang, bagaimana caranya?"

Jawab:
Untuk layanan digital BRI Internet Banking memang tidak aktif begitu saja ketika nasabah buka rekening tabungan karena harus registrasi bisa di mesin ATM BRI atau langsung di kantor cabang BRI dibantu oleh customer service.

Registrasi BRI Internet Banking di mesin ATM BRI menggunakan kartu debit atau kartu ATM BRI prosesnya sangat sederhana bahkan pendaftaran bisa dilakukan tanpa memasukkan nomor telepon. Hanya saja nantinya fitur yang didapat sangat terbatas dan masih sekadar layanan transaksi non finansial seperti cek saldo rekening tabungan dan mutasi rekening.

Nomor HP diperlukan sebagai verifikasi dan penerima autentikasi seperti kode OTP. Untuk kasus diatas dimana nasabah kehilangan nomor telepon yang telah terdaftar di layanan BRI Internet Banking bisa mengganti dengan nomor baru.

Cara ganti nomor HP di BRI Internet Banking bisa dengan menghubungi layanan BRI Call 14017/1500017. Atau cara kedua dengan datang langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit atau kartu ATM BRI, beserta nomor telepon dan smartphone yang ingin didaftarkan.

Silakan ambil nomor antrian untuk customer service jelaskan pendapat Anda ingin ganti nomor telepon yang telah terdaftar sebelumnya di layanan BRI Internet Banking dengan nomor HP baru. Petugas customer service akan bantu memperbaharui data pada sistem sampai dengan proses selesai.

Pastikan nomor HP baru tersebut memiliki cukup pulsa setidaknya Rp5.000 karena akan menerima sebuah kode verifikasi dan ini dikenakan biaya SMS. Sedangkan untuk penggantian nomor HP di BRI Internet Banking nasabah tidak dibebankan biaya administrasi alias gratis.

Baca juga: Apakah Simpedes BRI Dapat Fasilitas SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking?

Saat ini layanan BRI Internet Banking sudah mendukung seluruh nomor telepon dari operator telekomunikasi yang ada di Indonesia hanya saja yang membedakan adalah daripada biaya SMS yang dibebankan. Jadi itulah cara ganti nomor HP di BRI Internet Banking bisa melalui layanan kontak BRI ada langsung di kantor cabang Bank BRI terdekat.

0 Response to "Cara Ganti Nomor HP di BRI Internet Banking"

Posting Komentar